Powered by Blogger.

16 March 2016

Tag:

Beredarnya Kabar Bahwa Arya Mahendra Sinulingga Akan Maju Dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara



Riong Medan News - Tokoh Muda Karo kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara, 18 Februari 1971. Ayah tiga orang anak ini menikah dengan Indira Prawira Brahmana. Tamat dari SMAN I Medan, Sumatera Utara, ia melanjutkan ke Fakultas Teknik Sipil ITB.

Sejak lulus kuliah dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Arya sebelumnya tidak pernah melamar kerja dan bekerja di perusahaan orang lain. Begitu lulus ia langsung menggandeng salah satu dosen yang pulang pendidikan dari luar negeri untuk membangun perusahaan bersamanya. Keputusan yang membuatnya langsung menjadi Direktur Utama begitu lulus kuliah. Perusahaan ini cukup berkembang dengan sekitar 40 karyawan.

Cara rekrutmennyapun terbilang unik. Arya tak segan-segan merekrut mantan aktivis yang di skorsing kampus ITB, karena ia tahu betul bahwa teman-teman aktivisnya adalah orang-orang pintar yang berani dan dapat diandalkan. Kisahnya tak berhenti disitu, setelah itu Arya sempat mendirikan konsultan tata ruang, pulang dan mendirikan perusahaan di Medan, hingga akhirnya masuk dalam bisnis media.

Arya M Sinulingga juga pernah tercatat sebagai staf ahli Ketua DPRD Sumut dan salah satu fraksi di DPRD. Tak lama kemudian, Arya masuk melalui proses seleksi menjadi sebagai anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara. Ketika bekerja di KPI inilah, ia banyak belajar menyusun regulasi penyiaran. Setelah itu, orang-orang mulai melihat kemampuannya dan mengenal putra berdarah Suku Karo ini sebagai ahli kebijakan media. Keahlian baru inilah yang kemudian mengantarkan dirinya menjadi Konsultan Media.

Setelah beberapa bulan selepas Anggota KPID dan mulai berkiprah sebagai konsultan media, Arya sampai pada pilihan sulit saat mendapat tawaran bergabung dengan perusahaan media Indovision, sebuah perusahaan televisi berbayar. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, ia akhirnya memutuskan mengambil kesempatan tersebut.

Bergabungnya Arya Sinulingga ke Indovision yang juga merupakan grup dari perusahaan media MNC, akhirnya membuat dirinya semakin banyak mendapatkan tugas baru, mulai jadi "corporate secretary" Indovision, Dirut Majalah Sindoweekly, Direktur Global TV, Direktur pengelola satelit MNC, Pimpinan Redaksi, corporate secretary di MNC Grup, Direktur Corporate Secretary MNC Group, hingga sebagai Direktur Pemberitaan MNC Grup saat ini.
Arya Mahendra Sinulingga Sendiri merupakan Ketua Gerakan Rakyat Karo dan Pendiri Gerakan Save Tanah Karo yang satu tahun lalu mengadakan aksi dari Istana Presiden Ke Bundaran Hotel Indonesia.

Beliau juga merupakan Wakil Ketua Umum 1 Perindo yang pernah isunya,ditangkap oleh KPK Pada Kamis 17 Juli 2014 sore beredar kabar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) namun pemberitaan yang tidak benar.

PENGALAMAN:
CEO
IDX Channel (TV Bursa Indonesia)
Desember 2015 – Saat ini (4 bulan)
Director
PT. MNC Tbk
Mei 2015 – Saat ini (11 bulan)
iNewsTV
Deputy CEO
iNewsTV
April 2015 – Saat ini (1 tahun)
Editor in Chief MNC Media
MNC Group
Agustus 2014 – Saat ini (1 tahun 8 bulan)
Director
PT. MNC Investama Tbk
April 2014 – Juli 2015 (1 tahun 4 bulan)
Beredarnya kabar bahwa Arya Mahendra Sinulingga akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara di tahun yang akan datang sisambut baik oleh Masyarakat Karo yang rindu di pimpin oleh Putra Karo. Masyarakat Karo juga menunggu langkah-langkah yang akan diambil dari Arya Mahendra Sendiri untuk memantabkan diri maju di Pilgubsu Mendatang.

Apakah Arya Mahendra Sinulingga akan Maju Melalui jalur Independen ?

Partai apakah yang akan di gunakan Arya Mahendra Sinulingga untuk mencalonkan diri menjadi BALON GUBSU Mendatang ?

Siapakah yang akan menjadi Pasangan Arya Mahendra Sinulingga menuju Pemilihan Gubernur yang akan datang ?

Dan Apakah Arya Mahendra Sinulingga Hanya mencuatkan Opini dirinya Maju dalam Pemilihan yang akan datang untuk melihat sejauh mana ketokohannya dan pemilihnya nantinya khususya Masyarakat karo ? 

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.