Boru Lumbangaol, Anak Tukang Tambal Ban Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude

Intan Bonita Lumban Gaol

Riong Medan News - Intan Bonita Lumban Gaol, mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) didapuk sebagai lulusan terbaik pertama tingkat universitas program sarjana pada wisuda periode III tahun akademik 2014/2015. Intan lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,74.
Pengukuhan mahasiswa teknik sipil yang lulus dengan predikat cum laude ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof Sugeng P Harianto di Gedung Serbaguna Unila bersama 511 lulusan lainnya, sehingga secara total berjumlah 512 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari 55 orang program magister, 49 orang program profesi, 373 orang program sarjana, 35 orang program diploma.

Yang membuat banyak orang bangga, Intan Bonita hanya anak seorang tukang tambal ban. Ayah Bonita, Haposan Lumban Gaol, adalah tukang tambal ban di Kabupaten Pringsewu, sekitar 60 km dari Kota Bandar Lampung. Dengan segala keterbatasan biaya kuliah, Intan Bonita akhirnya bisa menyelesaikan studi di Fakultas teknik Unila dengan waktu 3 tahun 3 bulan. Hal ini lah yang membuat Intan menjadi bintang saat wisuda kemarin.

Dalam akun facebooknya, Intan Bonita pun banyak mendapat pujian dan selamat dari kawan dan saudaranya. Mereka bangga dengan capaian yang telah dilakukan oleh Bonita yang hanya anak seorang tukang tambal ban. [bataknews]
Post a Comment

Pages