Fashion : The Queen Of Karonese Dalam Pagelaran Karya Inovatif 2016 - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

14 May 2016

Fashion : The Queen Of Karonese Dalam Pagelaran Karya Inovatif 2016


Riong Medan News - Medan, 11 Mei 2016 bertempat di Convention Hall Danau Toba telah dilaksanakan Pagelaran Karya Inovatif stambuk 2012 Fakultas Tehnik Jurusan PKK Prodi Tata Rias UNIMED yang berlangsung dengan sukses.

Model The Queen Of Karoonese Eva Sianipar
Riong Medan News - Ketua Panitia Febi Tri Lestari dalam sambutannya mengatakan bahwa Pagelaran ini mengangkat Thema Dazling Fantasy World yang merupakan sarana kreatifitas mahasiswa yang dapat menciptakan dan menampilkan suatu karya karakter film dan ghotic khususnya kecantikan meliputi tata rias wajah dan rambut yang lebih inovatif.
Salah satu tim dari 17 Tim peserta yang mengikuti Pagelaran tersebut mengangkat thema "The Queen Of Karonese". Tim terdiri dari Adelina ET br Ginting, Dian Eka br Pinem, Elsa br Tarigan dan Nindi br Bangun. Tim Kreatif Kaum Muda Karo ini sudah mulai mengkonsep bagaimana Kostum dan Tata rias dari The Queen Of Karonese sejak awal februari 2016 lalu.
Menurut Elsa br Tarigan dan Nindi br Bangun dalam synopsisnya di buku katalog acara mengatakan Suku Karo adalah suku yang mendiami dataran tinggi kabupaten Deli serdang, kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Dairi, Kota Medan, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Simalungun dan Daerah lainnya di Sumatera Utara. Nama Suku ini dijadikan salah satu nama Kabupaten pada salah satu wilayah yang mereka diami yaitu Kabupaten Karo. Dari masa Kolonial Belanda berkuasa di Indonesia, Keanggunan Perempuan Karo tempo dulu menjadi daya Tarik tersendiri, begitu juga dengan kearifan lokal budayanya.
Kecantikan dan kearifan lokal para gadis Karo terlihat dari sosok nande aron yang sudah ada dari jaman dahulu sampai sekarang dan dapat kita temui pada acara-acara kerja tahun ataupun pesta tahunan di kabupaten Karo. Kecantikan dan Kearifan Nande Aron tersebutlah yang menginspirasi kami untuk mengangkat thema The Queen Of Karonese ujar Elsa br Tarigan yang juga salah satu sekretaris DPD PMS Kota Medan.
Sebagai Model dari The Queen Of Karonese tersebut adalah Eva Sianipar yang juga adalah mantan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Perwakilan Sumatera Utara Tahun 2013
Post a Comment

Post Top Ad