Debu Vulkanik Gunung Sinabung Berhembus Mengarah ke arah Kota Berastagi - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

22 May 2016

Debu Vulkanik Gunung Sinabung Berhembus Mengarah ke arah Kota Berastagi


Riong Medan News - Saat ini sudah terlihat arah abu gunung sedang mengarah ke kota Berastagi, bagi Anda yang ingin berpergian ke dataran tinggi Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara harus waspada lantaran debu vulkanik Gunung Sinabung mengarah ke Kota Berastagi saat ini.

Baca Juga

Tidak hanya itu, debu vulkanik di kawasan radius lima kilometer dari Gunung Sinabung mengakibatkan jarak pandang tidak kurang dari 10 meter.

Sehingga, pengendara sepeda motor dan mobil harus menghidupkan lampu.

Selain itu, masyarakat sekitar telihat bergotong royong menyiram air ke tengah jalah. Bahkan, satu unit mobil pemadam kebakaran terlihat mengarah ke Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo.


Seorang warga Hendrik mengatakan, hampir setiap pekan Gunung Sinabung erupsi. Karena itu, debu tebal menempel di jalan maupun atap rumah warga. Oleh sebab itu, dia berharap mobil pemadam kebakaran lebih aktif menyiram debu.

"Memang payah kali kalau sudah erupsi kayak gini. Mau jalan saja tidak nampak lagi. Pakaian semua berdebu. Harus mobil pemadam tidak berhenti menyiramkan air ke sini," ujarnya

Dia menambahkan, penderitaan masyarakat Tanah Karo sudah banyak. Ia berharap Gunung Sinabung berhenti bererupsi agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas bercocok tanamseperti biasanya.

Sumber: Tribun Medan
Post a Comment

Post Top Ad