[Video] : Pegulat Kabupaten Karo Kalahkan Pegulat Kabupaten Deli Serdang - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

23 May 2016

[Video] : Pegulat Kabupaten Karo Kalahkan Pegulat Kabupaten Deli Serdang


Riong Medan News - Sebanyak 230 atlet gulat bertanding di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara, Jalan Pembangunan nomor 7 A, Sunggal.


Atlet yang sedang bertanding kali itu ialah Ginbres Gunting, atlet dari Kabupaten Tanah Karo melawan Afrianta Boy dari Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/5/2016).

Pada pertandingan tersebut Ginbres memakai baju berwarna biru. Sedangkan Afrianta dengan menggunakan baju warna merah.

 VIDEO :

Keduanya bertanding untuk gaya grecoo, yaitu hanya boleh menyerang bagian pinggang hingga kepala saja. Di ronde pertama, keduanya saling mendekat sembari menundukkan kepala lalu mencoba mengunci bagian leher dengan cara merangkul.


Diiringi dengan sorak-sorai keduanya berhasil saling mengunci bahu lawan masing-masing. Namun Ginbres tampak lebih unggul dalam kincian langsung membanting lawannya ke matras.


Ketika sudah jatuh ke atas matras, Ginbres langsung menimpanya dan mengganti kuncian pada bagian leher Afrianta. Namun Afrianta tampak tidak mau kalah dan mencoba lepas dari kincian tersebut.

Tak Berselang lama, wasit langsung meniup peluit sebagai tanda harus berpisah dan diulang lagi dari awal. Lalu di babak kedua hal serupa juga sama dan kembali mengulang pertandingan.

Di babak ketiga, Afrianta sempat menerkam bagian wajah Ginbres. Ginbres sempat tak terima dan komplain kepada wasit. Lalu wasit pun memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan.


Sesaat kemudian, Ginbres langsung mengunci pinggang Afrianta dari arah depan. Setelah berhasil mengunci, ia pun langsung membantingnya ke matras sembari tetap mempertahankan kunciannya.

Lalu wasit pun langsung menunduk dan mengangkat tangan, dan memperhatikan kuncian Ginbres. Hingga akhirnya wasit memukul atas sebagai tanda kuncian tersebut sah dan Gimbtes sah keluar sebagai pemenang.
sumber :  tribunnews.com
Post a Comment

Post Top Ad