Powered by Blogger.

15 June 2016

Tag:

AMIK MBP MEDAN : Gratis Kuliah Untuk Anak Pengungsi Sinabung

AMIK MBP & POLITEKNIK MBP
Riong Medan News - Kabar gembira bagi masyarakat Karo khusunya pengungsi Gunung Sinabung, Kampus AMIK MBP MEDAN, Alamat. : Jl.Djamin Ginting No.285-287 Padang Bulan Medan 20155, memberikan bantuan “Gratis Kuliah” kepada anak pengungsi Gunung Sinabung yang telah lulus  SMA/SMK dengan cuma –Cuma.

Adapun bantuan tersebut bertujuan untuk memotivasi anak pengungsi Gunung Sinabung untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, dan dengan bantuan ini faktor ekonomi bukan lagi menjadi penghalang untuk kuliah bagi anak pengunsi sinabung.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Yayasan AMIK MBP MEDAN memberikan bantuan  gratis uang kuliah kepada 30 Mahasiswa pengungsi Gunung Sinabung,  dan tidak tanggung - tanggung  mereka juga diberikan fasilitas tempat tinggal.

Pada Januari 2016 Yayasan AMIK MBP MEDAN mengajukan  ke - 30 mahasiswa tersebut ke kopertis untuk mendapatkan bantuan dana tambahan, setelah data berhasil di seleksi di kopertis ke -30 Mahasiswa tersebut pun mendapat bantuan dana sebesar Rp.6.000.000 per mahasiswa tiap semester .

Dan untuk tahun ajaran baru tahun ini 2016/2017 Yayasan AMIK MBP MEDAN akan memberikan “ Bantuan  Gratis Uang Kuliah Kepada Semua Anak Pengungsi Gunung Sinabung Yang Ingin Melanjut Kuliah ke Perguruan Tinggi AMIK MBP MEDAN ”. Adapun bantuan ini tidak lain hanyalah sebagai bentuk kepedulian terhadap anak pengungsi Gunung Sinabung untuk meniti masa depan mereka yang lebih cerah.

Senada dengan dikatakan salah satu Dosen AMIK MBP MEDAN, Jimmy Perangin – angin “dengan adanya bantuan ini mudah – mudahan anak pengungsi sinabung termotivasi untuk melanjutkan kuliah, susahnya mencari pekerjaan di zaman sekarang ini tidak bisa lagi hanya bermodalkan ijazah SMA saja, kita semua mengkhawatirakan bila mana mereka berbuat kriminal ditengah – tengah masyarakat karena tidak ada pekerjaan, semoga bantuan ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin meniti masa depan yang lebih cerah”, katanya.

Baca :


Pesan untuk adik - adik pengungsi sinabung jangan mengeluh dengan keadaan hari ini masih ada orang - orang baik yang perduli dengan kita. Seperti kata pepatah : "Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok".

Peduli Sinabung – AMIK MBP MEDAN

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.