Video : Fenomena Banjir Ikan, Bukan di Banyuwangi tapi di Thailand - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

11 June 2016

Video : Fenomena Banjir Ikan, Bukan di Banyuwangi tapi di Thailand


Riong Medan News - Antara Hoax atau tidak di dunia maya, munculnya video warga memanen ikan di sebuah pantai .Ikan-ikan bergelimpangan dan berloncatan dari laut ke tepi pantai yang berlangsung di siang hari.

Video : 

Kabarnya, peristiwa langka tersebut terjadi di pesisir pantai Banyuwangi, Jawa Timur. Dari anak-anak hingga orang dewasa larut dalam sukacita.

Mereka berlomba-lomba mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya. Ada yang membawa ember, baskom, bahkan hingga bak. Benda-benda itu digunakan sebagai wadah penampung ikan.

Salah satu menggunggah video tersebut adalah akun Instagram, Jogjahariini. "Panen ikan gara-gara gelombang pasang di Pantai Banyuwangi," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Namun lokasi pasti panen ikan tersebut masih belum bisa dipastikan. Awalnya diduga 'banjir ikan' tersebut terjadi di pantai Surabaya, Jatim. Namun hal ini dibantah oleh Kasubag Humas Pemkot Surabaya, Dayu.

Dia menyebut, kejadian tersebut terjadi di Banyuwangi. Sementara Kasubag Humas Pemkab Banyuwangi Rahmawati Setyoardinie membantah, kejadian tersebut terjadi di salah satu pantai di Banyuwangi.

"Video itu bukan di Banyuwangi, (tapi) di Pantai Thailand," tutur perempuan yang karib disapa Dini itu. Sementara itu, Bupati Banyuwangi Azwar Anas belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut.
Post a Comment

Post Top Ad