Kunjungi Pemandian Air Panas Sibayak Ncole, Seru Abis - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

2 June 2016

Kunjungi Pemandian Air Panas Sibayak Ncole, Seru Abis


Riong Medan News - Obyek wisata pemandian air panas Sibayak Ncole yang baru dibuka beberapa bulan lalu menawarkan kolam eksklusif menghadap ke gunung Sibayak dan tempat yang nyaman dengan panorama tanaman buah tomat dan buah-buahan lainnya.

Pelancong bisa menikmati pemandangan gunung sekaligus berendam di air panas. Konsep pemandian juga bernuansa pedesaan, ada pondok-pondok yang terbuat dari bambu dan kamar mandi yang juga mermotif kayu pada dinding dan penutup pancurannya. Ada juga ruang salat dan kantin yang menawarkan makanan seperti aneka mie, nasi goreng hingga snack.
Sibayak Ncole menawarkan tempat tepat berada di pangkal jalan. Pemandian pertama yang wisatawan temui saat masuk ke Desa Sidebuk-debuk. Sidebuk-debuk terletak lebih kurang 10 Km dari Bandar Baru menuju Berastagi. Sidebuk-debuk tepatnya berada di wilayah Karo, Sumatera Utara. Sidebuk-debuk merupakan sebuah desa yang memiliki sumber air panas dengan kandungan belerang. Belerang ini sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Rohim, pemilik pemandian air panas Sibayak ncole menawarkan pemandian eksclusif untuk tamu atau wisatawan yang ingin menikmati suasana dingin dengan menghangatkan diri di air panas sambil melihat pemandangan gunung Sibayak.
Ia menuturkan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur dan tanggal merah seperti hari ini Kamis (5/5). Dan untuk biaya masuknya dikatakan relatif murah.
"Hanya sekitar Rp10 ribu per orang untuk dapat berelaksasi di Pemandian air Panas sidebuk-debuk ini," katanya. [Tribun Medan]
Post a Comment

Post Top Ad