Raih 9 Kali Adipura, Pemkab Langkat Arak Piala Adipura Keliling Kota

Pemkab Langkat Arak Piala Adipura Keliling Kota

Riong Medan News - Kabupaten Langkat yang terletak di provinsi Sumatera utara, dan juga merupakan salah satu kabupaten kota, meraih piala Adipura untuk yang ke-9 kalinya.

Piala Adipura atau piagam Penghargaan tersebut di serahkan oleh Presiden Joko Widodo, melalui wakil Presiden Yusuf Kalla, dan di arak keliling kota oleh para muspida serta warga kabupaten Langkat.

Selain Adipura, kabupaten Langkat juga menerima penghargaan berupa piala Adi Wiyata di bidang pendidikan untuk sekolah madrasah ibtidaiyah negeri di desa bukit jengkol, kecamatan pangkalan susu, kabupaten Langkat.

Bupati langkat, H ngogesa sitepu, mengatakan bahwa penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama.

"Ada atau tidaknya penghargaan ini, bukan menjadi tujuan kita, tetapi menggelorakan budaya bersih adalah budaya kita, bahwa kita cinta kebersihan," ungkapnya.
Saat tiba di kabupaten Langkat, piala inipun di sambut ribuan warga dengan atraksi barongsai, drumband, reog, pencak silat, serta tarian daerah, dan untuk kemudian di arak di jalan protokol yang ada di kabupaten Langkat.

Rombongan bupati Langkat dan unsur muspida kabupaten Langkat, yang baru tiba usai menerima dua piala tersebut, berjalan kaki bersama mulai dari jalan Zainul Arifin hingga jalan proklamasi Langkat.

Sesampainya di pendopo rumah dinas bupati, rombongan langsung disambut dengan tepung tawar.

"Terima kasih warga Langkat yang telah peduli terhadap kebersihan dan keindahan kota, pertahankan piala Adipura yang sudah sembilan kali ini," bebernya

Penulis : Riansyah
Post a Comment

Pages