Al - Qur'an Itu Bukan Buatan Manusia, Semoga Penjelasan Ini Bermanfaat Bagi Anda .... - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

2 August 2016

Al - Qur'an Itu Bukan Buatan Manusia, Semoga Penjelasan Ini Bermanfaat Bagi Anda ....


Riong Medan News -  Al-Qur’an adalah kitab yang langsung turun dari Allah, bahkan bukan buatan Nabi Muhammad sekalipun. Bukti Bahwa Al-Qur'an Bukan Buatan Manusia telah banyak dibuktikan oleh banyak ahli yang mengkajinya. Keaslian Al-Qur’an tidak dapat diragukan lagi karena tidak ada seorang pun didunia ini yang mampu mengarang isi kitab ini meskipun hanya satu ayat.

Al-Qur’an adalah kitab suci yang berisi tentang semua yang ada didunia ini dan juga berisi ajaran yang dapat membawa manusia ke jalan yang benar. Isi kandungan kitab ini telah dikaji oleh banyak ahli dan telah terbukti kebenarannya, sehingga tidak diragukan lagi jika Al-Qur’an bukan buatan manusia melainkan firman Allah yang sesungguhnya.

Ada beberapa bukti bahwa Al-Qur’an itu firman Allah bukannya buatan manusia ataupun buatan Nabi Muhammad, diantaranya adalah:

1. Gaya bahasa yang berbeda.
Gaya bahasa yang digunakan dalam Al-Qur’an sangat berbeda dengan gaya bahasa yang digunakan oleh Nabi Muhammad dan orang-orang arab pada umumnya. Bahkan gaya bahasa kitab suci ini tidak dapat ditemukan diberbagai belahan dunia manapun karena Al-Qura’an merupakan firman Allah yang tidak dapat disamai dengan makhluknya.

2. Eksistensi ketuhanan.
Dalam Al-Qur’an Tuhan selalu menyombongkan diri-Nya dengan menunjukkan ego-Nya yaitu Maha Kuasa, Maha Perkasa, Maha Pemberi, Maha Adil, Maha Bijaksana, dan semua rasa kasih sayang-Nya tidak membuat Tuhan menjadi lemah. Jika Al-Qur’an merupakan buatan manusia atau buatan Nabi Muhammad maka gaya bahasa yang digunakan akan mirip. Seseorang tidak mungkin memiliki dua gaya bahasa berbeda dalam penulisannya, hal ini merupakan hal yang mutlak dan telah dibuktikan oleh para ahli bahasa, jadi Al-Qur’an tidak dibuat-buat sembarangan oleh manusia.

3. Nabi Muhammad buta huruf.
Nabi Muhammad tidak pernah mengenyam pendidikan selama hidupnya sehingga dapat dipastikan bahwa beliau tidak mengenal sama sekali tentang baca dan tulis atau bisa disebut buta huruf atau buta aksara. Sekarang ini Al-Qur’an telah menjadi rujukan bagi orang-orang muslim dan juga non muslim untuk kemajuan mereka, jadi mustahil jika seseorang yang buta aksara mampu menulis sebuah kitab yang dapat menjadi rujukan semua orang hingga saat ini.

4. Isi Al-Qur’an melampui akal sehat manusia.

Dalam Al-Qur’an berisi hal-hal yang sangat menakjubkan dan sangat komplek sehingga melampui akal manusia. Beberapa isi kitab ini yang melampui akal manusia adalah seputar kosmos, pola pikir, pernikahan, ibadah, interaksi, perang, ekonomi, dll yang sangat komplek dan tidak mungkin dapat dibuat oleh manusia.

5. Al-Qur’an mengandung ilmu pengetahuan modern.

Salah satu bukti keaslian Al-Qur’an adalah kandungan ilmu pengetahuan modern didalamnya. Dalam Al-Qur’an juga dijelaskan seputar pengetahuan modern diantaranya yaitu kosmos atau alam semesta, ilmu kedokteran, ilmu matematika, dst. Padahal pada zaman itu manusia belum bisa memahami ilmu modern yang ada dalam Al-Qur’an dan baru bisa dibuktikan di era sekarang ini.

Al-Qur’an merupakan sumber ilmu dari semua zaman dan bahkan sumber bagi zaman yang akan datang. Hal ini telah terbukti dengan adanya ilmu-ilmu modern yang terkandung dalam Al-Qur’an sejak berabad-abad lalu dan sekarang banyak dibuktikan oleh para ilmuwan. Jadi tidak mungkin jika kitab suci ini dibuat oleh seorang manusia.

6. Mengandung teguran untuk Nabi Muhammad.
Jika Al-Qur’an dibuat oleh Nabi Muhammad maka tidaklah mungkin didalam kitab ini terdapat teguran untuknya. Dengan jelas Allah telah menegur nabi Muhammad dalam Al-Qur’an yaitu pada surat At-Taubah di ayat 113 dan juga At-Tahrim di ayat 1.

Itulah beberapa bukti bahwa Al-Qur'an bukan buatan manusia dan bahkan bukan buatan Nabi Muhammad sekalipun tetapi Al-Qur’an adalah firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad. 

sumber :  news.viatekno.com/
Post a Comment

Post Top Ad