Di Karo, Peringatan HUT RI Ke - 71 Meriah Dan Sukses


Riong Medan News - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, di Kabupaten Karo berlangsung hikmad dan sukses. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, di Stadion Bola Samura Kabanjahe, Rabu (17/8).

Tepat pukul 10.00 WIB, sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik Proklamasi,. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Karo Nora Else Surbakti.
Selang beberapa menit kemudian, pasukan pengibar bendara merah putih Karo menaikkan bendera merah putih.

Bertindak sebagai perwira upacara Kapten Inf. bangkit Hutahean (Yon 125/S), dan komandan upacara Kpt. Inf. krista Ginting (Kodim 0205 Tanah Karo).

Upacara peringatan HUT ke-71 RI, turut dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Kapolres Karo AKBP Rio Nababan, Kepala Kejari Tanah Karo, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Simbisa, Wakil ketua DPRD dan anggota DPRD Karo, Ketua TP PKK Kabupaten Karo S. Sitompul, para tokoh masyarakat dan veteran.

Upacara diikuti oleh aparatur sipil negera (ASN), anggota TNI/Polri, pelajar SMP dan SMA mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakat dan peserta lainnya.

Usai melaksanakan upacara di lapangan bola Samura, Bupati Karo dan FKPD melakukan acara pemberian remisi di Rutan Kabanjahe. Usai melaksanakan remisi, Bupati Karo dan unsur FKPD menerima pawai keliling kota di depan rumah dinas Bupati Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Ribuan penonton baik warga Kota Kabanjahe dan sekitarnya tumpah ke jalan raya untuk menyaksikan pawai keliling kota yg dimeriahkan pasukan drum band dari SMP sederajat dan SMA sederajat.
Sebelumnya, pada pagi pukul 08.00 WIB digelar apel pagi peringatan HUT ke-71 RI di sekolah-sekolah dan yang bertindak selaku pembina apelnya Unsur FKPD Kabupaten Karo. Untuk peringatan tahun ini dilaksanakan di SMP sederajat.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bertindak sebagai pembina upacara di SMP RK 1 Kabanjahe. Sambutan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan Bupati Karo mengatakan kemerdekaan adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan tahun 1945. Sebagai insan pendidik, mari kita sadari bersama tanggung jawab kita semua selaras dengan arti dan makna pendidikan itu sendiri.

Dalam peringatan HUT kemerdekaan ini mari seluruh anak didik untuk kembali merenungkan dan menteladani nilai-nilai kebangsaan dan semangat kejuangan yang diwariskan oleh para pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan.

Pada saat yang bersamaan, turut menjadi pembina apel pagi unsur FKPD Kabupaten Karo di beberapa sekolah sebagai berikut : Wakil Bupati Karo Cory Sebayang menjadi Pembina Upacara di Yayasan Perguruan GBKP Kabanjahe, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Agustatius Sitepu menjadi Pembina Upacara di SMP Santa Maria Kabanjahe, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan menjadi Pembina Upacara di SMP Bhayangkari Kabanjahe, Kepala Kejaksaan Negeri Kabanjahe menjadi PembinaUpacara di SMP Negeri 1 Kabanjahe, Ketua DPRD Kabupaten Karo Nora Else Surbakti menjadi Pembina Upacara di SMP Methodist Kabanjahe, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe menjadi Pimpinan Upacara di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kabanjahe dan Dan Yon 125 / Simbisa menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 2 Kabanjahe. ( metro-online.co)
Post a Comment

Pages