Jelang HUT RI - 71, Ribuan Anak Ikuti Pawai Karnaval Drum Band di Karo

Img : FB Humas Kominfo Karo

Riong Medan News - Menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang, sebanyak 83 sekolah mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD), mengikuti pawai karnaval drum band berkeliling Kota Kabanjahe, Sabtu (13/8/2016).

Pawai karnaval drum band ini dilepas mulai dari lapangan parkir Pasar Singa Kabanjahe oleh Camat Kabanjahe, Gelora Fajar Purba SH MH. Rombongan peserta pawai diawali dengan oleh pasukan Bendera 17 dan barisan Bhineka Tunggal Ika. Selanjutnya diikuti pasukan drum band SD Negeri 6 Kabanjahe dan diakhiri SD Methodist Kabanjahe.

Iring-iringan peserta pawai disaksikan ribuan warga Karo saat melintasi Jalan Rakoetta S. Brahmana, Jalan Kapten Bangsi Sembiring hingga titik akhir di depan rumah dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Kontingen pawai diterima oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di tribun kehormatan. Bupati Karo didampingi Dandim 0205/TK Letkol (Inf) Agustatius Sitepu, Wakil Ketua DPRD Karo Inolia br Ginting, Wakapolres Karo Kompol Alimuddin Sinurat dan unsur Muspida Karo serta pejabat di Lingkungan Pemkab Karo.

Masing-masing peserta pawai diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan dengan pertunjukan display drum band. Display yang dilakukan tiap peserta diberi penilaian oleh tim juri. Pemenang display tersebut akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2016 sebelum pelaksanaan penurunan bendera pada sore hari.

Amatan SUMUTBERITA saat pelaksanaan pawai berlangsung, kemacetan lalu lintas terjadi karena masyarakat tumpah ruah memadati kiri dan kanan badan jalan. Personel Sat Lantas Polres Karo terlihat sibuk mengatur lalu lintas di setiap persimpangan jalan di inti Kota Kabanjahe. Beberapa rute jalan terpaksa dialihkan untuk sementara, pasca berlangsungnya acara.

Sebelumnya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karo telah menggelar festival drum band tingkat SD dan SMP Kabupaten Karo pada tanggal 8 – 9 Agustus 2016 lalu di Stadion Bola Samura Kabanjahe.

Adapun juara display drum band untuk tingkat SD yakni Juara 1 SD Xaverius Kabanjahe, Juara II SD Methodist Kabanjahe, Juara III SD St. Yoseph Kabanjahe dan Juara IV SD Negeri 0457. Untuk tingkat SLTP, Juara I SMP Al-Wasliyah 42 Berastagi, Juara II SMP Muhammadiyah 43 Kabanjahe, Juara III SMP Santa Maria Kabanjahe dan Juara IV SMP Methodist Kabanjahe. (sumutberita)

Potret Karnaval Drum Band di Karo :






Sumber Img : Humas Kominfo Karo
Post a Comment

Pages