Syafaad Tarigan Juara, Semua Berkat Orangtuaku... - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

13 August 2016

Syafaad Tarigan Juara, Semua Berkat Orangtuaku...


Riong Medan News - Selain latihan keras, Syafaad Tarigan memiliki tips tersendiri agar memiliki tips tersendiri agar bisa meraih medali emas. Tips tersebut ialah dengan mengingat pesan-pesan orangtuanya saat bertanding.

Baginya, dengan mengingat wajah dan pesan orangtua akan membuatnya terus menerus mendapatkan semangat. Semangat itu terus membuat pejalan cepat jarak 10.000 meter ini untuk tidak menyerah hingga berhasil mencapai garis finish.

"Agar bisa juara aku selalu ingat ayah dan ibuku ketika bertanding. Apalagi di garis start. Bahkan kadang aku membayangkan orangtuaku ada di lapangan dan sedang menyaksikanku bertanding, " ujarnya saat diwawancarai di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/8/2016)
Atlet binaan PPLP Sumut ini mengatakan, ketika sedang mengingat orangtuanya ia selalu teringat pesan-pesan orangtunya yang berada Desa Lepar Samura, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

"Pesan orangtua yang selalu aku ingat sebelum berangkat kejurnas ialah harus bertanding dengan sportif. Karena orangtua mau kalau medali yang diraih itu ialah medali dengan cara yang jujur dan bukan dengan cara yang licik, " kata atlet yang baru bertanding di stadion rawamangun ini.

Berkat motivasi tersebut ia akhirnya berhasil memecahkan rekornya sendiri di kejurnas, juga sekaligus meraih medali emas. Sebelumnya rekornya untuk jalan cepat cepat 10.000 meter ialah 51 menit 21 detik.
Namun akhirnya terpecahkan menjadi 50 menit 8 detik. Itu semua berkat motivasi dan semangat dari orangtuanya meskipun tidak bisa melihatnya langsung bertanding.

" Kendala paling berat selama pertandingan ialah kurang sehat karena saat itu aku batuk dan filek. Sebelum berangkat pun memang aku sudah kurang sehat. Namun untungnya aku bisa dapat medali emas ," katanya sambil tersenyum. (tribunnews)

Artikel Terkait :
-
-
-
-
-
Post a Comment

Post Top Ad