Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh Di Desa Bertah, Taneh Karo - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

23 December 2016

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh Di Desa Bertah, Taneh Karo

Riong Medan News - Bunga bangkai raksasa dari sepesies Amorphopallus, kembali tumbuh dan mekar di Desa Bertah, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bunga bangkai raksasa ini di temukan Sugino warga desa Bertah tidak sengaja di hutan namun masih di dalam perladangan warga di desa Bertah.

Kemudian untuk menjaga agar bunga tidak rusak, Sugino memindahkan bunga bangkai raksasa ini ke halaman rumahnya dan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang melintas, sehingga banyak warga yang singgah untuk berfoto foto dengan bunga tersebut.

Namun sangat di sayangkan, karena kurang nya penjagaan terhadap bunga ini, pucuk dari bunga bangkai ini putus akibat terlalu banyak di pegang oleh werga yang berfoto dengan bunga raksasa ini.

Sugino, penemu bunga bangkai Amorphopallus ini menjelaskan awalnya ia ingin mencari air nira, namun di tengah perjalanan ia melihat bunga raksasa yang tak pernah ia lihat selama ia mencari nira di pinggir desa.

Karena merasa beruntung menemukan bunga ini, ia pun ingin merawat bunga terbesar ini dan langsung membawa bunga bangkai Amorphopalus, untuk kembali di tanam di halam rumah nya.

“selama ini saya belum pernah liat bunga besar ini, saat saya pergi mencari nira kemarin, saya melihat bunga besar ini, ya saya langsung tertarik lah untuk memilikinya, saya pindahkan saja lah langsung ke halaman rumah saya”, ujar Sugino saat di wawancara wartawan. Jum’at (23/12/2016)

bunga bangkai amorphopalus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang melintas di depan rumah pak sugiono, dan hingga saat ini, rumahnya selalu ramai ri datangi warga untuk melihat dan berfoto dengan bunga bangkai ini. 
Penulis : Riansyah  
Post a Comment

Post Top Ad