Inilah Putra - Putri Karo Yang Bisa Kita Contoh - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

9 March 2017

Inilah Putra - Putri Karo Yang Bisa Kita Contoh


1. Prof Dr Runtung Sitepu, SH.  Rektor Universitas Sumatra Utara.Putra karo  yang sangat ramah dan rendah hati. Seluruh Citivas Academica Universitas Kebanggaan Sumatra Utara  yang mempunyai jumlah mahasiswa dan tenaga pengajar belasan ribu orang,  sekarang dikomandoi oleh Pak Sitepu ini.  Dan dalam sejarah Universitas  Sumatra Utara baru kali inilah Rektornya orang Karo



2. Pt  Kolonel dr Alexander Kaliaga Ginting, SpP. Ketua Runggun, Ketua Yayasan Kesehatan PGI. Beliau telah diangkat menjadi dokter kepresidenan.  Bayangkan, kesehatan Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya menjadi tanggung jawab nya. Jadi dia akan selalu berada di Ring 1 Presiden.  Wah wah wah… pertua yang colonel ini dan dokter Spesialis ini benar benar mirip Nehemia kepada Raja  Artahsasta



3. Irjen Pol Arman Deparii. Baru saja diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Narkotika Nasional selepas dia menjabat Kepala Polisi Daerah Riau Kepulauan.  Sebagai Wakil Kepala tentu Irjen Arman berbagi tanggung jawab dengan atasannya mengelola dana BNN yang besarnya sekitar Rp 1,6 Triliun pertahun.   Lagi  pula bahaya Narkotika sudah dalam taraf sangat mencemaskan, jadi seluruh Bangsa ini tentu berharap kepada  BNN untuk menuntaskan bahaya Narkoba ini.  Taruhannya nyawa, dalam melakukan pekerjaan sehari hari.  Luar Biasa Jenderal Sembiring.



4. Terkelin Berahmana SH. Bupati Karo terpilih untuk priode 2015-2020.  Sebagai Bupati Karo, Terkelin akan menjadi penentu untuk seluruh kebijakan di kabupaten karo yang mempunyai penduduk lebih kurang 280 ribu jiwa.  Setiap tahun dia akan mengelola anggaran sebesar sekitar Rp 1,7 Triliun. Saya bulatkan saja supaya gampang menyebutnya, karena APBD Karo yang sudah disepakati adalah sebesar  Karo Rp1.712,767.793.153 



5.Ngogesa Sitepu.  Bupati Kabupaten Langkat untuk periode yang kedua. Luar biasa Pak Sitepu yang satu ini, mampu terpilih kembali untuk dua periode berturut turut, bukti piawainya kepemimpinan beliau. Anggaran yang dikelola pertahunnya sesuai dengan APBD adalah sebesar Rp 1,8 Triliun.  Dalam publikasi saya catat persisnya APBD Langkat adalah Rp1.830.662.300.500



6. Eka sari Lorena Br Surbakti .  Presiden Direktur Lorena Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam transportasi  secara menyeluruh.  Perusahaan yang didirikan oleh ayahandanya sendiri yang sudah dikenal secara luas di seluruh Indonesia melalui Bus Bus Antar Propinsi dan angkutan dan pengiriman barang.  Saat ini asset yang dimilki dan dikelola Beru Karo inilebih kurang Rp 2 Triliun rupiah (data tahun 2014)


7. Mahar Artanta Sembiring. Presiden Direktur PT Central Proteina Prima Tbk.  Perusahaan yang bergerak dibidang peternakan dan pengepakan udang terbesar di seluruh dunia. Mahar Atanta yang namanya asli karo adalah lulusan dari tiga universitas top di dunia. Syracuse, Cornel dan Stanford University.  Universitas tempat lahirnya ahli ahli pemenang hadiah nobel. Sebagai Presiden Direktur Mahar bertanggung jawab untuk mengelola asset senilai Rp 8,4 Triliun.



8. Edimon Ginting PhD, Deputy Country Director Asian Development Bank (ADB).  Ginting Mergana yang lahir di Lau Gendek ini lulus PhD dari Monash University di Australia dan pernah bekerja di IMF sebelum berkarier di ADB. Sebagai Deputy Country Director di Indonesia maka Edimon ikut menentukan besarpinjaman Indonesia yang kalau dirata ratakan sekitar 2 Milyard Dollar per tahun atau sekitar Rp 26 Triliun.  Berita terbaru Edimon Ginting sudah menjabat di kantor pusat ADB di Philipina.



9. Elias Massa Manik, Yang Baru beberepa hari dilantik menjadi Direktur utama Holding PT Perkebunan Nusantara.  Luar biasa, Lulusan ITB dan Asian Institute Of Management ini adalah professional bertangan dingin yang sudah berkali kali berhasil menyelamatkan perusahaan dari kehancuran dan merubahnya menjadi perusahaan yang sangat sehat dan menguntungkan. Sebagai direktur utama Holding PT Perkebunan, Massa diberikan tanggung jawab yang sungguh sangat besar sekali.  Bayangkan empat belas PTPN dengan total asset lebih kurang Rp 600 Triliun.  
Terbayangkenndu denga nge piga Buena e?  Uga adi tukurken becih jaung. Hahahahaha.


10. Arya Mahendra Sinulingga. Seorang tokoh media massa dan politisi di Indonesia. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Pemberitaan di Media Nusantara Citra (MNC Group) dan komisaris MD Entertainment. Sebelumnya Arya juga pernah tercatat sebagai Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI. Sebelum memimpin korporasi media, Sinulingga adalah komisioner di Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Utara.
Post a Comment

Post Top Ad