AMIK MBP MEDAN dan Pengaplikasian Tema Hari Pendidikan Nasional - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

4 May 2017

AMIK MBP MEDAN dan Pengaplikasian Tema Hari Pendidikan Nasional


Riong Medan News Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di perguruan tinggi tahun ini adalah Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi. Tema itu diambil agar perguruan tinggi menjadi bagian agent of economic development.

Akademi Manajemen Informatika Komputer Medan Business Polytechnic (AMIK MBP) Medan turut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar kegiatan Upacara Bendera, Selasa (2/5/2017) kemarin.

Upacara Bendera yang digelar di lingkungan pelataran Kampus AMIK MBP, Jl. Djamin Ginting, Padang Bulan - Medan tersebut berlangsung hikmat, serta dihadiri oleh sejumlah mahasiswa/i, Dosen dan Pegawai, serta sejumlah siswa SMA/SMK yang tengah melaksanakan praktek kerja lapangan di AMIK MBP.

Melalui pidatonya, Direktur AMIK MBP Sariadin Siallagan, ST, M.Cs yang bertugas sebagai Pembina Upacara, mengungkapkan perlunya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia agar SDM dapat bersaing bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat internasional.

"Mutu pendidikan di Indonesia harus ditingkatkan, khususnya di AMIK MBP Medan yang saat ini kedua jurusannya, baik teknik informatika komputer dan manajemen informatika komputer telah terakreditasi B. Dengan demikian, lulusan AMIK MBP diharapkan akan mampu bersaing bukan hanya ditingkan nasional, tapi juga hingga tingkat internasional," ujarnya.

Di tempat terpisah, Pembina Yayasan AMIK MBP Tenang Malem Tarigan mengatakan turut mendukung kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional. "Mengingat saat sekarang sudah jarang kampus-kampus mengadakan peringatan Hari Pendidikan Nasional, justru Yayasan AMIK MBP tetap menyelenggarakannya setiap tahun. Semoga ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kampus-kampus lain," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Jimmy perangin-angin S.Kom menyebutkan, selain mengadakan upacara bendera, Hari Pendidikan Nasional  di AMIK MBP juga di meriahkan berbagai perayaan seperti live musik, perlombaan futsal, tarik tambang, lomba Indonesia Pintar, serta lomba puisi Bahasa Inggris.
sumber : sipayo.com
Post a Comment

Post Top Ad