Powered by Blogger.

28 May 2017

Tag:

Arya Sinulingga : Bagaimana seekor kerbau bisa mati hanya karena sebuah *OPINI* ?

Bagi Jambe Datas Tarum Sapo
Riong Medan – Disadur dari salah satu Group di Facebook, adapun artikel ini mengajarkan kita cara menyikapi berita-berita berlebihan yang beredar saat ini atau sering kita sebut dengan berita HOAX, dari artikel ini kita dapat mendapat gambaran “Bagaimana sih penyebaran berita Hoax itu sehingga menajadi sangat heboh”? Nah... untuk menjawab pertanyaan diatas sepeti inilah salah satu contoh ilustrasi kronologis penyebaran berita Hoax itu : Cekidot !

Topik : Bagaimana seekor kerbau bisa mati hanya karena sebuah *OPINI* ?
1.    Sehabis pulang dari sawah KERBAU rebahan dikandang dengan wajah lelah dan nafas yang berat. datanglah seekor anjing, kemudian kerbau berkata: "aah..temanku aku sungguh lelah dan kalau boleh besok aku ingin istirahat sehari saja"

2.       ANJING pergi dan ditengah jalan dia berjumpa dengan kucing yang sedang duduk di sudut tembok, kemudian anjing berkata: "tadi saya bertemu dengan kerbau dan dia besok ingin beristirahat dulu. sudah sepantasnya sebab boss beri kerjaan terlalu berat"

3.       KUCING lalu bercerita kepada kambing: "Kerbau komplain boss kasi kerjaan terlalu banyak dan berat, besok dia tidak mau kerja lagi"

4.       KAMBING pun bertemu ayam dan dia berkata: "Kerbau tidak senang bekerja dengan boss lagi , mungkin ada pekerjaan yang lebih baik lagi".

5.       AYAM pun berjumpa dengan MONYET dan dia bercerita pula: "Kerbau tidak akan kerja lagi untuk boss dan ingin kerja ditempat yang lain".

6.       Saat makan malam MONYET bertemu boss dan berkata: "Boss, si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifat nya dan ingin meninggalkan boss untuk kerja di boss yang lain"

7.       Mendengar ucapan monyet sang BOSS MARAH BESAR dan tanpa bertanya terlebih dahulu dia lalu menyembelih si kerbau karena dinilai telah berkhianat kepadanya.

8.       Ucapan asli kerbau: *"SAYA LELAH DAN BESOK INGIN ISTIRAHAT SEHARI"* lewat beberapa teman ucapan ini telah berubah dan sampai kepada sang boss menjadi: "Si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifatnya dan ingin meninggalkan bossnya dan kerja pada boss yang lain".

Sangat baik untuk disimak:
ü  Adakalanya *SATU PEMBICARAAN BERHENTI* hanya sampai telinga kita saja dan *TIDAK USAH* sampai kepada telinga orang lain.
ü  *JANGAN TELAN BULAT-BULAT* atau percaya begitu saja *SETIAP BERITA*

JADIKAN DIRI KITA FILTER sehingga kita tidak mendatangkan celaka bagi orang lain atau KEKELIRUAN INFORMASI
STOP HOAX 

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.