Bupati Karo Berdiskusi Tindak Lanjut MoU di Unimed - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

31 May 2017

Bupati Karo Berdiskusi Tindak Lanjut MoU di Unimed


Riong Medan - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Plt.Kadis pendidikan Edi Suranta Surbakti , Plt Bapedda Abel T Tarigan, menghadiri pertemuan tindak lanjut setelah penanda tanganan MOU pemkab Karo bersama UNIMED berdiskusi berrsama pakar dan Prof. Rabu ( 31/5) pukul 11.00 wib diruang rektor UNIMED.

Dalam diskusi tersebut Bupati Karo melalui Plt.Kadis pendidikan Edi Suranta Surbakti memaparkan master plan rencana kedepan pemkab karo mengenai pendidikan dihadapan Rektor UNIMED Prof Syawal Gultom dan para pakar serta Empat Wakil Rektor Unimed 1). Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik; 2). Dr. Restu, M.S, sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan; 3). Prof. Dr. Sahar Siagian, M.Pd, sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan; dan 4). Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, sebagai Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerjasama.tutur edi suranta.

Bupati Karo menambahakan apa yang telah direncanakan oleh BAPPEDA ini sebagai leading sektor dalam memajukan dunia pendidikan agar dapat ditampung anggarannya dalam APBD karo untuk bekerja sama dalam pendidikn ini, sehingga saatnya lah kita berdiskusi bersama dengan pak Rektor dan dengan para Pakar lainnya , jujur Bupati Karo mengakui baru pertama kali ini pemkab menjalin kerja sama dengan Universitas dalam hal pendidikan.tuturnya.

Rektor UNIMED Prof. Syawal Gultom mengungkapkan dalam diskusi tersebut, adanya kerja sama ini bagaimana kedepan pendidikan Kab.Karo sampai dengan thn 2025 dapat terus berjalan dengan UNIMED agar semakin baik dan pendidikan ditanah Karo semakin meningkat dalam sistem pendidikannya ini yg kita harapkan bagi kami pihak UNIMED, dan Kita harus yakin bahwa rencana yang baik ini merupakan awal dari keberhasilan. Mutu pendidikan itu sungguh dapat memutus mata rantai kemiskinan dan kebodohan. Ungkap Prof. Syawal.
Oleh : Trims Bring
Post a Comment

Post Top Ad