Powered by Blogger.

12 May 2017

Tag:

Bupati Karo Undang 110 Kepala Desa Tanah Karo Untuk Sosialisasi UP2K-PKK


Riong Medan News - Bupati Karo Terkelin Brahman, SH Jumat (12/5) pukul 10.00 wib di pendopo Pemkab Karo yang dihadiri oleh Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung membuka acara kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) - PKK yg dilakukan oleh PLt BPMD Pemkab Karo Nasib Sianturi.

Dalam acara tersebut diundang 110 kepala desa utk mendengarkan sosialisai UP2K-PKK agar mengetahui dan manfaat usaha tersebut.ujar Nasib Sianturi.

Dihadapan para hadirin Wagubsu menjelaskan betapa pentingnya UP2K - PKK dimana penjelasannya adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga, baik, secara perorangan maupun kelompok, yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan luar negeri, swasta, serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat.urai Wagubsu.

Ditambahkan disamping itu Tujuan Umum Adalah agar Tercapainya peningkatan usaha ekonomi keluarga melalui usaha kelompok/ perorangan UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.beber Wagubsu.

Bupati Karo juga menjelaskan bahwa ada beberapa item Tujuan Khusus UP2K yaitu dalam pengarahnnya kepada hadirin yg kebanyakan ibu ibu hadir.
1) Meningkatkan pemahaman TP.PKK dan Kader UP2K – PKK tentang pengelolaan dan pengembangan usaha ekonomi keluarga.
2) Meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja TP.PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi keluarga yang dilakukannya.
3) Meningkatkan pengetahuan , kemampuan dan ketrampilan TP.PKK dan kader untuk membina kelompok usaha ekonomi keluarga.
4) Menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dan atau pra koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Ditambahkan bupati karo yg penting PRINSIP PENGELOLAAN UP2K harus selalu berpedoman,,Keterbukaan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan usaha.Tertib administrasi dalam pengelolaan usaha.Pendayagunaan potensi dan teknologi lokal.Pembinaan berkala triwulanan oleh TP.PKK Desa/ Kel Pembuatan laporan secara berkala per triwulan.tegas Bupati Karo

Pantauan dilapangan beberapa perwakilan dari desa Bukit,desa Dokan,desa Lau melas semuanya bersyukur ada UP2K karena awalnya dana semuanya bervariasi yg ada utk dikelola di desa..ternyata ada yg sebesar 400 rb bisa menjadi besar dana hingga ratusan juta., jika manajemen sistem pengelolan mantap dan benar.ujar Nasib Sianturi.

Setelah selesai acara pembukaan wagubsu didampingi bupati Karo mengunjungi posko simpang 6 utk melihat pengungsi erupsi gunung sinabung utk tatap muka dan mendengar keluhan pengungsi.ibu wagubsu mengajak para pengungsi terutama anak anak utk bernyanyi agar gembira dan tdk jenuh selama ini sdh hidup dalam pengungsian..dan bagi siapa yg mau bernyanyi Wagubsu memberikan uang sekedar utk jajan bagi anak-anak..sekolah,.
Oleh : Trims Bring

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.