Nicholas Marzio : Gampangnya Menjajah Negara Indonesia - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

27 May 2017

Nicholas Marzio : Gampangnya Menjajah Negara Indonesia

@uis_gara
Riong Medan - Saya sangat sedih melihat kondisi negara tercinta ini. Negara yang gampang terbelah- belah, negara yang dilihat dari kacamata saya adalah negara yang rapuh dan sangat rentan untuk dijajah ataupun dihancurkan.

Agama Saja Diimpor
Saya baru tertegun membaca sebuah artikel tentang uji materi ke M K agar kepercayaan lokal bisa dimasukkan ke KTP. Saya baru sadar selama ini 6 agama yangdiakui dan boleh dimasukkan ke KTP, semuanya adalah agama impor. Lantas, kepercayaan asli Indonesia sendiri bagaimana ? Jadijangan katakan bahwa banyak orang Indonesia tidak mencintai produkdalam negeri, kalau negaranya saja hanya mengakui kepercayaan-kepercayaan luar negeri. Kalau sila ke-1 saja kita sudah dipengaruhi asing seperti ini, jelas sangat mudah menjajah negara ini. Bayangkan apabila negara asal muasal agama terbesardi Indonesia, datangdan memberikan ajaran sesat, menurut kamu apa negara ini tidak bisa pecah?

Rakyatnya Bangga Terhadap Produk Luar Negeri
Mulai dari gadget, pakaian, obat-obatan, sampai makanan, rakyat Indonesia saya perhatikan lebih memilih produk buatan luar negeri. Tidak hanya produk, jasa juga demikian. Coba saja kalau kita lihat setiap kali ada travel fair, saya cuma melihat tujuan wisata ke Iuar negeri, hampir tidak ada tujuan wisata dalam negeri. Apakah pernah ada school fair untuk sekolah-sekolah dalam negeri ? semuanya adalah sekolah - sekolah luar negeri. Jadi bagaimana negara ini tidak gampang dijajah,? kalau buat rakyatnya saja, semua yang datang dari luar negeri dilihat lebih baik.

Korupsi Sudah Budaya
Salah satu hal yang paling berbahaya untuk negara ini adalah betapa tolerannya kita terhadap korupsi. Di jaman sekarang, bukanlah hal yanganeh bila ada yang menyogok polisi ketika ditilang, mebayar pengadilan agar kasusnya tidak dilanjutkan, ataupun memilih orang yang jelas-jelas pernah jadi terpidana korupsi sebagai wakil rakyat atau pejabat. Budaya korupsi ini sangat berbahaya, bisa saja suatu saat, negara ini dijual ke asing oleh para wakil rakyat atau pejabatnya. Kalau sudah begitu, penjajahan bukanlah sesuatu yang sulit.

Terpecah Kita Hancur
Indonesia dijajah oleh Belanda? Padahal kalau kamu bisa bayangkanjumlah rakyat Indonesia pada saat ini sangatlah besar dibandingkan denganjumlah tentara Belanda yang datang menjajah Indonesia. Alasannya adalah karena Belanda menjalankan strategi "Divide et impera", atau startegi memecah belah. Beberapa ratus tahun berlalu, saya melihat rakyat Indonesia belum juga belajar dari kejadian masa lalu. Sampai saat ini rakyat Indonesia mudah sekali terpecah gara-gara urusan agama ataupun ras. Jadi kalau saya ingin menjajah Indonesia, saya hanya ti nggal menjalankan strategi Belanda Iagi, dan habislah negara ini.
Post a Comment

Post Top Ad