Tips - Tips Perjodohan Orang Karo - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

27 May 2017

Tips - Tips Perjodohan Orang Karo

Foto : Veronica Nde Nnginna
Riong Medan News - Disadur dari tulisan bg. Joey Bangun, bahwasannya dalam memilih jodoh itu ada beberapa tips yang harus diperhatikan terutama untuk orang Karo, ada pun tips itu adalah sebagai berikut : 

Tips-Tips Perjodohan Karo
1. Berani katakan tidak
Kalau tidak cocok, katakan tidak! Jangan karena keinginan keluarga, hidup kita jadi tidak bahagia. Wajar jika keluarga merekomendasikan yang cocok dengan mereka. Wajar pula jika menolak jika seseorang tidak cocok dengan kita. Jangan pernah takut untuk yang satu ini. Ingat, menikah hanya sekali seumur hidup. So looking for the best!

2. Jangan khawatir gagalnya perjodohan
Jika keluarga akhirnya akhirnya tidak enakan dengan keluarga yang dijodohkan, jangan khawatir. Itu adalah bentuk resiko. Resiko selalu ada kapan saja dan dimana saja. Haruskah setiap orang yang dijodohkan pada kita akan menjadi pendamping kita? Kalau memang gitu, betapa mengerikannya perjodohan itu.

3. Patuh pada orang tua adalah syarat mutlak
Bagaimana mungkin kita bahagia dengan pasangan yang kita cintai kalau kita tidak bisa menyenangkan orang tua kita karena kehadirannya. Orang tua sudah membesarkan kita hingga sekarang. Ini bukan karena tugas tanggung jawab mereka, tapi karena rasa sayang mereka pada kita anaknya. Bukankah kita harus membalas rasa sayang mereka. Jika ada pasangan yang kita cintai akan mengalami permasalahan dengan orang tua kita saat kita perkenalkan. Berikan orang tua pelan-pelan pengertian mengapa kita harus memilih pasangan kita itu. Coba pahami keinginan orang tua kita dari pasangan kita itu. Dari situ pasti bisa diambil benang merahnya.

4. Atasi halangan
Survei membuktikan banyak lelaki Karo ketika mendekati wanita lebih banyak memakai prinsip menghindari halangan daripada mengatasi halangan dalam mencapai keinginannya. Hal ini justru membuat rasa rendah diri di kemudian hari. Percaya diri saja. Atasi semua halangan yang mencoba kita untuk bersatu dengan kekasih kita itu. Dengan begitu kita akan lebih mencintainya. Bukankah semua lelaki diciptakan bersifat ksatria.

5. Jangan milih-milih
Umur semakin uzur tapi masih saja milih. Si ini kurang itulah, si itu kurang inilah. Ada-ada saja. Manusia tidak ada sempurna. Pasti ada kekurangan dari calon pasangan kita. Untuk itulah kita hadir untuk mencukupkan kekurangannya dari kelebihan kita.
Post a Comment

Post Top Ad