Akibat Melawan, Pelaku Penganiayaan Aiptu Jakamal Tarigan Tewas Ditembak - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

10 June 2017

Akibat Melawan, Pelaku Penganiayaan Aiptu Jakamal Tarigan Tewas Ditembak


Riong Medan - Petugas gabungan dari Polda Sumatera (Sumut) dan Polres Belawan menembak mati seorang tersangka penganiayaan terhadap Aiptu Jakamal Tarigan, pada Rabu, 7 Juni 2017 sekitar pukul 11.00 WIB, di daerah Gunung Harapan Baru, Aek Sebatang, Tapanuli Selatan.

Tersangka yang bernama Soza Nolo Lembu, 35 tewas di terjang timah panas dari senjata petugas karena mencoba melakukan penyerangan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Nurfallah mengatakan, saat akan diringkus tersangka melakukan perlawanan dengan sebuah badik ke arah petugas.
“Karena pelaku menyerang petugas, kita lakukan tindakan tegas terukur,” ujar Nurfallah didampingi Kapolres Belawan AKBP Yemi Mandagi, Kamis, 8 Juni 2017 dihadapan awak media di Instalasi Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut, Medan.

Soza tewas dengan tiga luka tembakan, salah satunya di sekitar dada. Petugas sempat mencoba menyelamatkan Soza. Namun, nyawanya tak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit setempat.

Nurfallah menyatakan, dari keterangan tersangka lainnya, Soza adalah pelaku yang menusuk Aiptu Jakamal Tarigan dan membacoknya dengan senjata tajam saat mencoba melerai pertikaian antar warga di lahan garapan, Pasar IV, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat 2 Juni 2017 malam.

Setelah melakukan penusukan, tersangka Soza Nolo diketahui sempat kabur ke daerah Sibolga, Tapanuli Utara sebelum ditemukan di daerah Gunung Harapan Baru, Aek Sebatang, Tapanuli Selatan.

“Kita sempat kejar pelaku di daerah Sibolga, Tapanuli Utara, Dari sana ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Tapsel. Sempat berada di Batang Toru, tapi ternyata dia melarikan diri ke Aek Batang,”ungkap Nurfallah.
Dalam pengejaran yang dilakukan, petugas pun harus menempuh jarak tiga kilometer dengan berjalan kaki menuju ke persembunyian Soza.

Diberitakan sebelumnya, personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Aipda Jakamal Tarigan tewas setelah ditusuk dengan senjata tajam oleh beberapa orang pria, di Lahan Garapan, Pasar 4, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 3 Juni 2017. Korban ditusuk saat mencoba melerai perkelahian.


Enam orang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan tersebut. Lima diantaranya telah diringkus, sedangkan satu tersangka lainnya masih diburu. (medantoday)
Post a Comment

Post Top Ad