Powered by Blogger.

8 June 2017

Tag:

Apakah Jokowi Akan Menang di Pilpres 2019, Bagaimana Menurut Anda ?


Riong Medan -  Peneliti Senior Network for South East Asian Studies, Muchtar Effendi Harahap menyebut beberapa umat Islam menganggap rezim Jokowi adalah rezim anti Islam dan kerap mengkriminalisasi aktivis dan ulama.

Anggapan itu berdampak buruk terhadap pencalonan Jokowi pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Dengan munculnya penilaian seperti itu, Muchtar melihat langkah Jokowi pada Pilpres akan semakin sulit.

“Hal itu akan diperkuat lagi apabila PPP dan PKB selaku parpol Islam tidak mendukung resmi Jokowi,” ucap Muchtar.

Alumnus Program Pascasarjana Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada ini menambahkan, penilaian anti Islam terhadap rezim Jokowi semakin diperparah dengan elektabilitas PDIP merosot di beberapa daerah.

Hal ini dibuktikan dengan kegagalan mempertahankan sejumlah kekuasaan lokal/daerah melalui Pilkada belakangan ini, terutama di Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

“Parpol pendukung Jokowi sangat mungkin gagal mempengaruhi massa pemilih mereka untuk mendukung Jokowi. Mengapa? Mesin parpol tidak akan bekerja efektif dan mendulang suara pemilih maksimal untuk Jokowi,” ujarnya kepada Republika.co.id, Sabtu (27/5).

Muchtar melanjutkan, masyarakat kalangan menengah atas pun menganggap rezim Jokowi hingga menjelang tiga tahun berkuasa dinilai belum mampu menunjukkan prestasi sesuai janji kampanye dan rencana pembangunan nasional jangka menengah yang dibuat sendiri oleh rezim Jokowi.

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.