Powered by Blogger.

9 June 2017

Tag:

Bupati Karo RAKOR di PMK Bersama Asisten Deputi Bidang Bencana


Riong Medan - RAKOR PEMKAB KARO dengan dengan Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, disingkat Kemenko PMK, jumat (9/6) pukul 09.00 wib di Ruang Utama kemenko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat No.3, Jakarta ," dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Sekda Karo Plt.Jernih Tarigan, Asisten 1 pemerintahan Drs.Suang Karo -karo, Kalak BPBD Karo Ir.Martin Sitepu, Inspektorat Karo Fhilemon Brahmana serta anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting diterima oleh Dra. Detty Rosita, M.Pd., sebagai Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana pada Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana dan Staf Presiden Roy Abimanyu.

"Dalam Rakor tersebut Bupati Karo didampingi sejumlah SKPD mengungkapkan kepada Asisten Deputi Dra.Detty Rosita berkordinasi tentang penanganan dana pengungsi sehingga tidak berbenturan dengan regulasi yang ada di BNPB , PMK sebagai dana hibah stimulan langsung untuk pengungsi di Karo, untuk itu biar disinkronkan dengan regulasi yanga ada di BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).ucap Bupati Karo.

Dra. Detty Rosita, M.Pd., sebagai Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana pada Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana,menerima masukan dan paparan Bupati Karo tentang dana stimulan pengungsi yang menurutnya akan tumpang tindih dengan regulasi di BPK adalah wajar karena belum sama persepsi dalam penanganan sehingga perlu untuk duduk bersama agar jelas regulasi untuk dana stimulan tersebut, "ujar Detty Rosita.

"Untuk menyamakan persepsi agar tidak ada permasalahan dikemudian hari maka saya akan undang semua yang berkaitan dengan hal tersebut diatas, baik BPK RI , BNPB,Staf Presiden , dirjen keuangan,dirjen anggran kementrian keuangan, BPK perwakilan Sumut,Ketua DPRD Karo " nah akan saya jadwalkan hari selasa tanggal 13 juni 2017 pukul 10.00 wib kita semua bertemu di gedung Utama PMK,tegas Detty Rosita saat rapat.

Terpisah Roy Abimanyu Staf kepresidenan berkomentar "siap akan memenuhi undangan dari PMK tersebut , dimana saat rapat nanti tangal 13 juni 2017 saya bersama Abed Nego Tarigan sebagai perwakilan Staf Presiden akan hadir.ujarnya. 
Oleh : Trims Bring


About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.