Powered by Blogger.

8 June 2017

Tag:

Golkar Sumut Dukung Kader Muda Ikut Pilkada 2018


Riong Medan - Selain mempersiapkan untuk kemenangan pada Pilgub Sumut 2018, Partai Golkar juga tengah bersiap diri untuk menghadapi Pilkada Kabupaten / Kota di Sumut.

Pada 2018, ada delapan Kabupaten dan Kota yang akan menggelar Pilkada yang dilakukan secara serentak. Partai Golkar pun akan mendukung kader muda yang maju pada Pilkada ddi Kabupaten / Kota di Sumut.

“Secara internal malah ada ketentuan tertulis di DPD bagi kader muda berkualitas mampu dan mau itu kita prioritaskan maju. Termasuk di pemilihan Kabupaten/Kota,” ujar Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution, Rabu 7 Juni 2017.

Ia pun menyatakan sudah ada beberapa nama kader muda Partai Golkar yang muncul dan digadang-gadang menjadi kepala daerah.

Seperti halnya anggota DPRD Batubara dari Partai Golkar Fahri Iswahyudi yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Batubara pada Pilkada 2018.
“Golkar sekarang warnanya berbeda, Golkar bukan partai sejarah,tetapi partai masa depan yang diisi kader muda.‎Kalau kita lihat kader-kader muda di Golkar Sumut punya kemampuan,” imbuhnya. ‎

Sementara itu, Fakhri Iswahyudi yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Batubara mengatakan, jika partainya memerintahkan untuk maju dirinya pun siap untuk itu.

“Masih banyak senior-senior saya yang masih memiliki potensi untuk memimpin pemerintahan di Batubara, karena didalam berpolitik saya sangat mengedepankan etika. Saya tidak mau mendahului keputusan partai dan keputusan pimpinan saya bapak OK Arya Zulkarnain. Jika pada akhirnya keputusan partai mempercayakan saya untuk maju di Pilkada Batubara 2018, sebagai kader saya harus siap. Begitu juga kepada rekan-rekan saya di Fraksi Golkar dan kader-kader yang lain juga harus siap. Jika partai mempercayai untuk maju di Pilkada 2018,” ujarnya.
“Pastinya Golkar Batubara akan lebih selektif untuk memilih calon yang akan diusung pada pilkada tersebut dan yang memiliki elektabilitas tinggi‎,” imbuhnya.

Fahri yang merupakan politisi termuda dari tujuh anggota DPRD dari Partai Golkar lainnya menjelaskan, tentunya ia pun akan mengikuti prosedur yang dilakukan secara selektif dan juga survey.

Karena, Partai Golkar adalah partai besar dan dewasa pastilah memiliki tahapan-tahapan penjaringan bakal calon yang akan dilaksanakan.


Selain Fahri Iswahyudi yang juga ‎Ketua PK Golkar Kecamatan Sei Suka, calon lainnya dari kader Golkar yaitu Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin dan Bendahara Golkar Batubara Hadi Suriono. (Medantoday)

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.