Powered by Blogger.

15 June 2017

Tag:

Gratis Mudik Lewat "Tol Medan - Tebing" dan "Tol Medan - Binjai"

Riong Medan - Menjelang puncak arus mudik lebaran tahun 2017 ini Pemerintah Sumatera Utara terus melakukan persiapan. Pemerintah Sumatera Utara bekerja sama dengan Poldasu dan PT Jasamarga menyiapkan puluhan kendaraan roda empat, enam, dan delapan untuk melintas secara gratis dijalur tol Binjai – Medan – Tebing Tinggi.
Menurut rencana, jalur tol yang percepatan pembangunannya dipantau langsung oleh Presiden Jokowi ini akan digunakan sebagai jalur mudik pada puncak arus mudik lebaran mendatang.
Setelah masa uji coba internal ini, akan kembali dilakukan pengkajian pembentukan tim untuk menjaga posko-posko disepanjang jalan dan pembuatan rambu-rambu sementara, sehingga pada saat digunakan jalur ini aman dan layak digunakan.
Menurut Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, jalur sejauh 61 Km ini sudah selesai 95% dan tinggal finishing serta pembebasan lahan sepanjang 10 Km dari Sei Rampah menuju Tebing Tinggi.
Sesuai intruksi Presiden, jalur tol Medan – Binjai dan Medan – Tebing Tinggi boleh dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan selama arus mudik dan arus balik nanti, yakni H-7 hingga H+7 lebaran nanti tanpa dikutip biaya. (sipayo)

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.