Inilah 7 Tanda yang dirasakan tubuhmu saat kanker darah menyerang secara diam-diam - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

16 June 2017

Inilah 7 Tanda yang dirasakan tubuhmu saat kanker darah menyerang secara diam-diam

Lifestyle - Ada banyak jenis kanker yang bisa menyerang tubuhmu karena sel kanker bisa ditemui di semua anggota tubuh. Termasuk dengan sel darah yang kemudian disebut dengan leukimia atau kanker darah.

Leukimia dikenal sebagai penyakit yang 'membunuh' penderitanya secara perlahan sebab tanda di awal saat penyakit ini muncul sama sekali tidak terlihat. Meski begitu, ada kok beberapa tanda yang dirasakan tubuh saat kanker darah muncul. Apa saja?

1      1. Kulit pucat
Jika kamu memperhatikan warna kulitmu yang setiap hari semakin pucat tanpa alasan yang jelas, kamu harus melakukan tes kesehatan untuk mendeteksi leukimia. Sebabnya kanker ini akan menghambat pertumbuhan sel darah baru yang akhirnya membuat kulit berwarna pucat.

2       2. Pendarahan berat
Pendarahan berat yang terjadi ketika menstruasi patut untuk kamu curigai. Sebab pendarahan ini bisa jadi gejala leukimia yang membuat rusaknya jaringan sel darah.


3       3. Mudah lelah
Munculnya kanker di sel darah bisa membuat penderitanya mengalami kelelahan yang tidak dapat dijelaskan dan berlangsung secara ekstrim serta berkelanjutan.

4       4. Sering infeksi
Jika kamu mengalami infeksi di tubuh, terutama yang menyangkut infeksi perut dan tenggorokan, maka ini bisa jadi tanda rahasia saat leukimia menyerang. Sebabnya sel darah putih yang rusak akibat sel kanker akan membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan tubuh jadi mudah sakit.

5       5. Demam
Jangan remehkan demam yang terjadi. Saat demam yang kamu alami berlangsung dalam waktu lama dan suhu tubuh tinggi sekali, maka ini bisa menjadi tanda lain dari kanker darah.

6       6. Sesak napas
Sesak napas yang muncul bahkan tanpa aktivitas fisik yang berarti sekalipun bisa menjadi gejala awal leukimia. Sebabnya sel darah mengalami degenerasi dengan cepat dan tubuh kehilangan energi.

7       7. Proses penyembuhan yang lama
Kanker darah mampu membuat penderitanya mengalami proses penyembuhan akan suatu penyakit dalam waktu yang lama. Sebabnya sel kanker membuat hampir tidak ada regenerasi sel darah yang menjadi modal dari proses pemulihan tubuh dari penyakit.
Post a Comment

Post Top Ad