Inilah Penyakit Yang Diderita Susi Br. Surbakti Selama Ini - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

23 June 2017

Inilah Penyakit Yang Diderita Susi Br. Surbakti Selama Ini


Riong Medan - Kabar meninggalnya perkolong-kolong sekaligus penyanyi dari daerah Karo, Susi Br Surbakti masih menyisakan pertanyaan dan rasa tidak percaya dari sejumlah kalangan. Selain masih berumur muda, Susi juga selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang sangat sehat dan energik.

Dalam kurun beberapa hari terakhir, Susi Surbakti juga terlihat masih aktif di sosial media. Lalu apa penyebab kematiannya yang sungguh begitu cepat, membuat banyak orang serasa tidak percaya?

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sipayo.com, penyanyi yang populer dengan lagu berjudul ‘Cinta Mati’ tersebut meninggal akibat penyakit asam lambung. “Beliau (Susi) meninggal karena sakit lambung. Meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Adam Malik,” demikian pernyataan salah satu penggemarnya.

Lalu seberapa bahaya penyakit asam lambung, sehingga dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia? Berdasarkan pernyataan Dokter dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, Ari Fahrial Syam, yang dikutip dari CNNIndonesia, mengatakan naiknya asam lambung sebenarnya tidak langsung menyebabkan kematian.

“Asam lambung sebenarnya tidak langsung menyebabkan kematian, tapi bisa menyebabkan komplikasi organ lain dan bisa berujung ke serangan jantung, stroke, pendarahan, infeksi,” ujar Ari

Lebih lanjut Ari mengatakan bahwa salah satu penyakit asam lambung kronis yang dapat berujung maut adalah GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).
“Asam lambung naik sampai ke kerongkongan atau paru-paru itu sudah penyakit kronis. Bisa menyebabkan komplikasi,” tutur Ari.

Namun, orang sering kali mengabaikan gejala-gejala GERD. Agar tidak terjadi komplikasi, Ari mengimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa gejala GERD.
“Ada rasa panas di dada selama beberapa waktu, mulut pahit, ada rasa nyeri di ulu hati. Tidur juga akan sulit karena naiknya asam lambung akan membangunkan orang dari tidur. Ini semua karena asam lambung naik atau regurgitasi,” ucap Ari menjabarkan.

Apakah meninggalnya Susi Surbakti merupakan akibat dari GERD? Sejauh ini memang belum diketahui secara pasti. Namun sebagaimana diketahui, Susi Surbakti meninggal pada, Kamis (22/6/2017) di Rumah Sakit Adam Malik Medan diduga karena penyakit asam lambung. (sipayo) 
Post a Comment

Post Top Ad