Powered by Blogger.

3 June 2017

Tag:

KBK ITB Dorong Pelebaran Jalan Kabanjahe - Berastagi


Riong Medan - Pelebaran jalan nasional Kabanjahe-Berastagi untuk tahap pertama tahun 2017 sepanjang 1,8 KM dan lebar 24 meter, dengan pagu anggaran Rp32 miliar bersumber dari APBN TA 2017 teracam batal.

Pasalnya, sejumlah warga Desa Ketaren dan Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe menolak tanahnya dipakai tanpa adanya biaya ganti rugi.

Sebagaimana diketahui ganti rugi tanah warga yang terdampak pelebaran jalan tidak ditampung dalam anggaran APBN, sehingga hal ini menjadi kewanangan Pemkab Karo untuk menyelesaikannya.

Bila Pemkab Karo tidak dapat menyelesaikan permasalahan dengan warga dalam waktu segera, maka Kementerian PU-PR akan memindahkan proyek tersebut ke daerah lain.

Terkait hal ini, Keluarga Besar Karo - Institut Teknologi Bandung (KBK ITB) sangat menyesalkan apabila program yang diperjuangkan dari pusat ini bakal batal terlaksana. KBK ITB akan tetap mendorong, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kepada Pemkab Karo, diharapkan secepatnya untuk membereskan pelebaran jalan Berastagi - Kabanjahe karena program yang sudah diperjuangkan KBK ITB dari Pusat bisa terlaksana, sehingga jalan Berastagi - Kabanjahe bisa menjadi 4 jalur tahun 2017 ini," tulis Ketua KBK ITB, Arya Sinulingga melalui lamaan Facebook pribadinya.

Arya juga berharap kepada masyarakat yang bermukim di seputaran ruas jalan tersebut dapat mendukung dan membantu kemajuan pembangunan di daerah Taneh Karo Simalem. "Dan kepada masyarakat di ruas jalan ini dapat mendukung dan membantu kemajuan pembangunan di daerah kita," tulisnya. (sipayo)

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.