Powered by Blogger.

1 June 2017

Tag:

Ketua Pemuda Pancasila Meninggal Usai Jatuh Saat Upacara Hari Lahir Pancasila


Riong Medan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga Syariful Alamsyah Muda Harahap, tiba-tiba terjatuh saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Simaremare Sibolga, Kamis pagi (1/6/2017).

Syariful yang saat itu berada di tribun bersama pejabat lainnya, tiba-tiba terjatuh dalam posisi menghormat saat prosesi penaikan Bendera Merah Putih. Para Pejabat yang berada di tribun sontak kaget lalu berusaha mengangkat Syariful.

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Sibolga, termasuk Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori langsung melarikan Syaripul ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulance yang stand by di lokasi upacara.

Namun nyawa Syariful yang juga menjabat Sekretaris merangkap Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Sibolga itu, tidak tertolong lagi. Syariful diduga mengalami serangan jantung.

Usai upacara, Walikota Sibolga bersama pejabat lainnya langsung menuju rumah sakit. Kadis Kesehatan Kota Sibolga M Yusuf Batubara mengungkapkan, sebelumnya dia sudah menyarankan agar Syariful segera berobat, karena penyakit jantung bukan penyakit ringan.

“Iya katanya dia memiliki penyakit jantung. Kemarin di acara pelantikan PMI saya sudah bilang supaya segera berobat. Malah saya sarankan berobat ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta yang cukup baik menangani pasien penyakit jantung. Kalau mau pemeriksaan saya sarankan ke Penang. Dia juga sudah catat alamat rumah sakit yang di Jakarta itu, rencananya dia mau kesana,” kata Kadis Kesehatan menjawab TAPANULIPOST.com di RSU FL Tobing.

Jenazah almarhum kemudian disemayamkan di rumah duka di Kompleks Terminal Sibolga Nauli.
Keluarga dekat, tokoh masyarakat, pengurus ormas, organisasi kepemudaan, jajaran pejabat daerah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, tampak berdatangan melayat di rumah duka almarhum Syariful Alamsyah Harahap.


Syariful tutup usia pada umur 49 tahun. Almarhum meninggalkan 5 orang anak. Rencananya jenazah akan dikebumikan di pemakamam umum Halolongan, Jalan Murai (ujung), Kota Sibolga. (Tapanulipost)

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.