PMS Didirikan Untuk Mempersatukan Masyarakat Karo di Perantauan - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

4 June 2017

PMS Didirikan Untuk Mempersatukan Masyarakat Karo di Perantauan


Riong Medan - Musyawarah Daerah Komunitas Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Medan berlangsung dengan penuh kekelurgaan di Hermez Palace Polinia, Jalan Juanda, Medan, Sabtu (3/6/2017).

Pada Musda tersebut, Ir Isra Sembiring Meliala terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD PMS Kota Medan periode 2017-2022. Musda tersebut diikuti 12 Pimpinan Cabang PMS se-Kota Medan.

Ketua PMS Sumut, Paham Sebayang, meyampaikan selamat kepada Ketua terpilih.
"Saya yakin dibawah kepemimpinan Ketua yang baru, PMS Kota Medan akan semakin jaya," lalu menyalam Ir Isra Sembiring Meliala.

Katanya, PMS merupakan wadah orang Karo yang terdiri dari berbagai macam agama. Sehingga, diharapkannya PMS agar terus bersatu dimanapun berada, meskipun terdiri daei berbagai latar belakang agama dan profesi.

Ia juga menegaskan, PMS siap menjaga keutuhan NKRI. "Kita siap untuk selalu menjaga keutuhan negara kita ini,"tambahnya.

Sementara Ketua PMS Medan yang baru, megatakan, akan tetap meneruskan program-program sesuai ADRT PMS. Kemudian, akan menjalin kerjasama dengan USU dalam bidang pendidikan.

Ketua Panitia Musda yang juga pimpinan sidang pada acara itu, Rio Sembiring menjelaskan, Musda itu dihadiri 14 Pengurus Cabang (PC) PMS Kota Medan.

Tujuan diselenggarakannya Musda ini, yakni melahirkan sosok pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Sehingga DPD PMS Kota Medan, lebih eksis kedepannya dan tetap dapat menjadi wadah bagi masyarakat Karo di Kota Medan.

Musda itu juga dihadiri Pendiri PMS, yakni, Junaidi Bangun, Johan Sitepu, Ngasup Sitepu.
Johan Sitepu berpesan, agar Maayarakat Karo tetao bersatu. Karena, PMS didirikan untuk mempersatukan masyarakat Karo di perantauan. Disebutkannya, Pemuda Merga Silima berdiri pada 16 Juli 1982 di Bandar Baru.

"Masyarakat Karo harus tetap bersatu. Dimana pun berada, dan hendak tetap cinta Tanah Air Indonesia," sebutnya. (Tribun)


Post a Comment

Post Top Ad