Powered by Blogger.

14 July 2017

Tag: ,

Keren, Kini Semua Data di Komputer Kamu Sudah Bisa Disimpan di Mbah Google


Riong Medan - Kabar baik, Google akhirnya resmi merilis aplikasi Desktop Backup and Sync. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat dipergunakan untuk menyimpan salinan seluruh data dalam Mac atau PC milik pengguna. aplikasi Backup and Sync juga bisa dipakai untuk membuat salinan foto dari berbagai perangkat seperti kamera atau kartu SD.

Adapun penggunaan aplikasi Backup dan Sync ini dibuat untuk tujuan menggantikan fungsi Google Photos dan Google Drive yang selama ini digunakan di Mac atau PC. Karen aplikasi Backup dan Sync ini dapat mengombinasikan kemampuan dasar kedua aplikasi lama, sehingga pengguna tak perlu lagi memasang dua aplikasi tersebut.

Keuntungan aplikasi ini bagi user sangat banyak sebagai contoh user tidak perlu khawatir Backup and Sync akan mengubah berbagai pengaturan yang sudah dipasang pada Google Drive karena  aplikasi Backup and Sync ini secara otomatis mengikuti pengaturan yang sudah ada di Google Drive.

Selain itu, Backup and Sync memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan. Setelah memasangnya, pengguna cukup memilih folder komputer mana yang ingin terus menerus disalin ke dalam layanan Google Drive.

Khusu untuk Pengguna kelas bisnis ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagai contoh adalah pengguna G Suite, untuk saat ini pengguna G Suite disarankan untuk tidak mengunduh Backup and Sync, alasannya karena Google saat ini sedang mengembangkan solusi baru yaitu Drive File Stream untuk pengguna kelas enterprise.

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.