Tanta J Ginitng : Jangan Jahat-Jahat Kali lah Sesama Manusia :-) - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

18 July 2017

Tanta J Ginitng : Jangan Jahat-Jahat Kali lah Sesama Manusia :-)


Setelah kerja keras untuk mencoba mengangkat eksistensi suku Karo, ternyata yg ingin menjatuhkan juga ORANG KARO. Kecewa yg sangat mendalam.

Beberapa bulan yg lalu, tepatnya sekitar bulan May, saya di kontak oleh eo yg bernama Onang Anggy. Dia mengundang saya untuk hadir dan mengisi acara sebagai bintang tamu di acara pelantikan pengurus Pemuda Merga Silima yg akan di adakan 22 juli 2017 di cibubur. Dengan semangat saya menyanggupi undangan tersebut.

Karena saya di undang sebagai pengisi acara, dia meminta budget. Awalnya saya bilang, "itu gampang nanti aja," tapi karena dia bilang dia mau bekerja secara profesional dia mau dp sekarang, dan karena saya pikir ini untuk acara karo, akhirnya saya hanya meminta budget transport biasa, bukan budget kerja. Dia menyanggupi itu. Beberapa minggu setelah deal budget kita masih ngobrol tentang lagu2 apa saja yg akan saya nyanyikan. Setelah beberapa minggu kita berdiskusi, akhirnya saya mendapatkan lagu2 yg saya mau bawa'in. Dia juga bilang saya akan berkolaborasi dengan bintang tamu lainnya. Saya semangat dan karena bahasa karo saya masih jelek, saya latihan lagu2 itu hampir tiap hari.

Setelah beberapa minggu, tepatnya sekitar 2 minggu lalu, dia mengontak saya lagi. Dia bilang, dengan berat hati, acaranya di undur. Katanya bentrok dengan acara yg lain. Saya sedikit kecewa, karena saya sudah mempersiapkan ini sejak lama. Tapi mau gimana?

Setelah beberapa hari berlalu tiba2 saya liat di beberapa sosial media, poster acara itu masih ada dan nama saya masih tercantum di situ. Saya bingung dan saya pikir itu kayanya postingan lama. Namun, Hari ini, masih ada yg ngepost poster itu. Akhirnya saya tanya melalui kolom komen tentang keberadaan acara, yg saya pikir sudah tidak jadi karena di undur, tersebut. Akhirnya saya berbicara dengan salah satu pengurus acaranya, abang Danu Sebayang.

Ternyata acara masih berjalan dan tidak pernah ada masalah apalagi sampai di undur atau batal. Akhirnya saya memberikan bukti pembicaraan saya sama Onang, dan bang Danu pun kaget. Yg saya kaget, bang Danu bilang, panitia menyatakan bahwa saya yg tidak bisa datang karena tidak ada DP!!!! Bang Danu menanyakan budget saya, saya sempet lupa, dan bang Danu pun menyebutkan budget saya yg masuk ke dia. Ternyata jumlah budgetnya 2 KALI LIPAT dari yg saya minta.

Saya sudah minta ke bang Danu untuk mengganti poster acara tersebut untuk mencabut nama saya. Bukan karena saya kecewa, tapi karena pernyataan pembatalan acara, akhirnya saya mengambil kerjaan lain. Saya juga sudah meminta bang Danu untuk membuat klarifikasi kenapa saya tidak jadi datang, karena saya tidak ingin ada omongan jelek tentang saya karena kejadian ini.

Saya sudah sempat si bully sama banyak orang di medan dan orang2 dari suku batak di seluruh indonesia karena saya ingin mengangkat derajat dan eksistensi suku Karo, masa di jatuhinnya sama orang karo juga siiiiiih.... ayolah. Jangan jahat2 kali lah dengan sesama manusia. Sedih kali melihat kejadian ini. 

Post Top Ad