Powered by Blogger.

11 August 2017

Tag: ,

Alamak, Puluhan Ribu Warga Belum Punya KTP Elektronik

Sebayak 14 ribu warga Langkat belum memiliki KTP. Lambatnya pengurusan KTP disebabkan oleh terkendalanya server. (Tribun Medan / Joseph) 
Riong Medan - Sebanyak 41 warga Langkat tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Penyebabnya adalah gangguan server.

"Dari data base kita, memang ribuan yang sudah mendaftar. Kalau tidak salah sekitar 41 ribu gitu. Semua terkendala karena ada gangguan server (signal)," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Langkat, Matesa Sitepu, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, dia tidak tahu pasti sampai kapan gangguan itu bisa teratasi. Karena pengendali masalah server semua dikendalikan pusat. Untuk itu masyarakat diminta bersabar dalam pengurusan KTP.

"Tergantung cuaca memang, seperti ini ajalah. Dari tadi sudah mati signal, sehingga kita tidak bisa cetak KTP bagi masyarakat yang sudah merekap KTP," katanya.

Demi mempermudah urusan yang berhubungan dengan KTP, pihaknya mengeluarkan selebar kertas pengganti KTP.

"Jadi, surat keterangan ini kita keluarkan sebagai pengganti KTP. Dan bagi masyarakat bisa menggunakannya untuk mempermudah segala urusan," timpalnya.

Katanya, pihaknya baru menerima sekitar 6000 lembar blangko beberapa waktu lalu. Namun karena permasalahan gangguan signal, blangko tersebut tidak juga bisa digunakan.

"Kita berharap permasalahan ini dapat terselesaikan," katanya. 

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.