Anwar Sani Tarigan Tampung 300 Tenaga Kerja - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

10 August 2017

Anwar Sani Tarigan Tampung 300 Tenaga Kerja


Riong Medan - Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara, H Anwar Sani Tarigan diwawancarai di posko relawan perjuangan di Jalan Kopi Sidikalang,  Rabu (09/08/2017) mengatakan,  konsisten ikut dalam suksesi pilkada dibarengi berbagai pertimbangan matang.

“Saya berniat ikut menawarkan kesejahteraan bukan dengan  tangan hampa. Percaya atau tidak,  sudah memiliki modal dasar yakni  perbuatan nyata termasuk investasi sosial. Saya bukan orang baru di Dairi. Bukan juga bicara  janji manis.  Ini bicara realita” kata  Anwar

Dia menjelaskan, selain aktif sebagai Direktur PD Pasar, dirinya juga  konsentrasi menurus  bisnis keluarga yang menampung banyak tenaga kerja. Diperkirakan 300 orang  lebih. Diterangkan, selaku Direktur PT PAS yakni perusahaan bergerak di bisnis jasa transportasi, sebanyak 250 orang telah diberdayakan guna mendapatkan nafkah.

Angka itu diperoleh dengan uraian, bahwa jumlah armada aktif antar kota antar kabupaten mencapai 120 unit. Untuk kelancaran usaha ini, sejumlah warga diposkan di stasion dan loket pembantu.

Selain itu, Anwar menerangkan, menyediakan lapangan kerja di bidang usaha service mobil (bengkel-red) dan doorsmer.  Kegiatan cuci mobil dibuka di 2 tempat yakni Jalan 45 dan Pahlawan Sidikalang.

Sementara itu, dia terlibat aktif  mengurus jual beli logam mulia (emas-red) di Jalan Kopi Sidikalang. Diutarakan, lewat perusahaan kontraktor  CV Parda bergerak di pengadaan barang dan jasa,  puluhan  warga mendapatkan nafkah bersamanya setiap tahun.

Sehubungan itu, bendahara DPD Golkar Dairi   menegaskan,  upaya menciptakan lapangan kerja andai terpilih sebagai Wakil Bupati pada pilkada 2018, bukanlah harapan palsu. Dibenarkan, dirinya berpasangan dengan bakal calon Bupati  Bukit Tambunan berlatar belakangan birokrasi.

Tambunan adalah mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut sekaligus mantan Plt Bupati Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah. Kolaborasi pengetahuan dan pengalaman birokrat dan pengusaha dipandang mampu membawa kehidupan rakyat ke arah yang lebih baik. (Dairinews)
Post a Comment

Post Top Ad