Powered by Blogger.

13 August 2017

Tag:

Bupati Karo : Kita cukup bangga dan mengapresiasi ketulusan hati dari Pemkot Jakarta Pusat untuk bersedia bekerja sama dengan Pemkab Karo

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH bersama Walikota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede M.Si (tengah) berfoto bersama jajaran kedua pemerintahan usai melaksanakan diskusi di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). SUMBER/pardi simalango

Riong Medan - Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH berkunjung ke Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). Dalam kunjungan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menawarkan sejumlah kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

Kerja sama yang disampaikan oleh Walikota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede M.Si meliputi tata pemerintahan, aplikasi, pertanian dan pariwisata. Jika disepakati, tawaran kerja sama itu harus ditindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara kedua pemerintahan.

Menurut Mangara, jika MoU telah dihasilkan, pihaknya akan membuka ruang seluas – luasnya bagi Kabupaten Karo sebagai bentuk kerja sama. Dicontohkan, beberapa sektor seperti tata pemerintahan dan aplikasi.

“Pemkab Karo dapat mengirimkan pejabat maupun staf untuk belajar di Kantor Walikota Jakarta Pusat. Demikian juga dalam bidang pariwisata. Pihak kita bersedia menjadi agen promosi wisata Kabupaten Karo di wilayah Jakarta Pusat,” urainya.

Merespon sambutan dan kesediaan yang baik dari Walikota Jakarta Pusat tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH berjanji akan menindaklanjuti hasil dari kunjungan balasan ini. Disampaikan, pihak akan secepatnya merancang bentuk kerja sama dengan Pemkot Jakarta Pusat.

“Kita cukup bangga dan mengapresiasi ketulusan hati dari Pemkot Jakarta Pusat untuk bersedia bekerja sama dengan Pemkab Karo. Setelah beranjak dari sini, kita akan langsung membahas rencana penandatanganan MoU,” jelas Terkelin.

Dalam kunjungan ini, Terkelin Brahmana didampingi pejabat Pemkab Karo yakni, Asisten I Pemerintahan Setdakab Karo Drs. Suang Karo – Karo dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan AP M.Si.

Sementara, hadir menyambut kunjungan Pemkab Karo diantaranya, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Dr Bayu Meghantara M.Si; Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin; Asisten Pemerintahan, Sujanto Budiroso S.Sos M.Si; Asisten Perekonomian dan Administrasi, Drs Bakwan Ferizan Ginting AP M.Si dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Mohamad Fahmi SE.

Untuk diketahui, kunjungan balasan ini dilakukan oleh Bupati Karo setelah sebelumnya Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede telah menggelar kunjungan ke Karo pada tanggal 5 Agustus 2017 lalu. (sumutberita.com)


About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.