Powered by Blogger.

10 August 2017

Tag: ,

Calon Haji Asal Karo Diminta Doakan Sinabung Berhenti Erupsi


Riong Medan - Sebanyak 30 orang jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 Embarkasi Medan, telah masuk ke Asrama Haji Medan, Selasa (8/8/2017).

Mereka kemudian akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, 9 Agustus 2017 pukul 10.55 WIB.

Saat berada di asrama haji Medan, para jemaah yang seluruhnya merupakan korban erupsi Gunung Api Sinabung itu mendapatkan permintaan khusus dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dur Berutu.

“Kami meminta kepada bapak dan ibu yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, agar mendoakan bencana erupsi Gunung Api Sinabung yang terjadi sejak tahun 2010 segera berakhir,”kata Dur Berutu.

Dur Berutu menjelaskan, calhaj asal Kabupaten Karo berjumlah 30 orang terdiri dari 19 orang perempuan dan 11 orang laki-laki. Dengan Jemaah tertua atas nama Ilah Husin Santa usia 84 tahun dan jemaah termuda atas nama Agustia Rahmanita Busni yang berusia 37 tahun.

Mereka akan berangkat Kloter 12 Embarkasih Medan bersama calhaj asal Kabupaten Padanglawas Utara dan Kota Gunungsitoli.

“Kami berharap agar bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air nanti dalam keadaan tidak kurang satu apapun,” tutupnya. (news.okezone.com) 

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.