Powered by Blogger.

10 August 2017

Tag:

Inilah Daftar Nama Orang Batak Terkaya Di Indonesia


Karo Gaul - Mendengar kekayaan seseorang membuat kita terinspirasi, bagaimana mereka bisa melakukannya hingga sukses dan menjadi salah satu orang terkaya di suatu negara. Orang batak juga mampu menjadi orang terkaya di negaranya sendiri, seperti nama-nama orang batak yang di bawah ini:

1. Chairul Tanjung
Pada tahun 2010, Forbes menempatkan Chairul Tanjung sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Chairul berada di urutan ke 937 dengan total kekayaan mencapai USD 1 miliar. Satu tahun kemudian menurut Forbes, kekayaan Chairul telah meningkat lebih dari dua kali lipat, yakni USD 2,1 miliar. Tahun 2014, kekayaan Chairul mencapai sebesar USD 4 miliar dan termasuk orang terkaya nomor 375 dunia.

2. Martua Sitorus
Nama Martua Sitorus memang sangat jarang terdengar di dunia bisnis nasional. Orang Siantar ini selalu membuat bangga nama kampungnya karena mendapat gelar orang terkaya di dunia. Sebagaimana sudah disebutkan, nama Martua Sitorus masuk dalam daftar Forbes! Martua masuk dalam peringkat dengan urutan ke 522 dari 1.000 orang terkaya dengan total kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar! Bukan dalam rupiah, ya, tapi dalam dolar.

3. DL Sitorus
Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus atau DL Sitorus, punya penghasilan dari perkebunan kelapa sawit Rp600 Miliar per tahun. Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2010-2012 penghasilan DL Sitorus dari PT. Torganda miliknya mencapai Rp1,3 Triliun.
Di kalangan masyarakat, DL Sitorus lebih dikenal sebagai Pengusaha Kelapa Sawit. PT TORGANDA adalah perusahaan yang dimiliki DL Sitorus. Masih perusahaan lain yang dimiliki DL Sitorus. Bahkan Dia sempat bermasalah dengan hukum. DL Sitorus meninggal dunia saat hendak terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 188 rute Jakarta-Medan pada Kamis (3/8/17) siang.

4. Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris merupakan pengacara terkaya sekaligus termahal di Indonesia. Pengacara ini memiliki banyak aset kekayaan yang melimpah karena hampir memiliki semua ruko ruko termahal di Jakarta Utara. Sebut saja 200 unit ruko yang disewakannya di daerah Jakarta, mulai dari Jl. Boulevard Raya hingga Kelapa Gading Jakarta Utara. Untuk saat ini, harga minimal satu unit ruko adalah 200 juta rupiah.
Sementara itu, dari profesinya sebagai pengacara ia mampu menghasilkan uang setidaknya 100 juta rupiah untuk setiap kasus yang ditanganinya. Tingginya biaya untuk menyewa Hotman Paris inilah yang menyebabkan ia hanya digunakan kalangan artis dan pejabat tinggi. Dia ‘raja’ masalah kepailitan.

5. Murphy Hutagalung
Dia adalah pemilik PT. Arion Paramita Holding Company. Mendengar nama ARION pasti warga Jakarta langsung teringat dengan bus Arion yang dengan setia mengantarkan warga Jakarta ke beberapa tempat tujuan. Tapi tahukah anda selain bergerak di bidang transportasi, kini Arion mengembangkan sayap perusahaanya di bidang perhotelan dengan jaringan Arion Swiss-belhotel, bisnis perbankan/keuangan, properti seperti mall Arion dan beragam usaha travel.

6. Labora Sitorus
Pada tahun 2013 lalu, nama Aiptu Labora Sitorus mendadak terkenal setelah masuk dalam daftar polisi pemilik rekening gendut. Polisi ini memang membuat geger Netizen kala itu. Tidak tanggung-tanggung, polisi yang bertugas di Sorong, Papua Barat, itu memiliki uang Rp 1,5 triliun di rekeningnya. Belum lagi usahanya yang belum ditemukan untuk didata.
Mengingat gaji pokok polisi berpangkat Aiptu hanya 2-3 juta per bulan, tidak mengherankan bila pada tahun 2014, Labora ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang, ilegal logging dan masalah batu bara. (HitaBatak) 

About willem andrea

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.