Untuk Kemajuan Danau Toba, Inilah Yang Dilakukan Jr Saragih ! - KARO GAUL

Karo Gokil

Post Top Ad

8 August 2017

Untuk Kemajuan Danau Toba, Inilah Yang Dilakukan Jr Saragih !

Bupati Simalungun JR Saragih saat meninjau Pantai Bebas, Parapat Kab Simalungun 

Karo Gaul - Demi menjadikan Danau Toba menjadi destinasi wisata seperti yang diharapkan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Simalungun terus melakukan pembenahan di Pantai Bebas, Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Seperti yang dilakukan JR Saragih, seusai melakukan pengecekan persiapan 17 Agustus, ia menyempati singgah di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Sesampainya di sana, JR Saragih turun tangan dalam pembenahan bantai bebas tersebut. Ia pun menyiapkan tempat khusus buat para pedagang.

"Saya masih melihat di Parapat masih belum tertata dengan baik khususnya para pedagang buah. Oleh karenanya saya akan memberikan ijin sekaligus membangun tempat khusus buat mereka yang berdagang buah,"kata Bupati Simalungun JR Saragih di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (7/8/2017).

Dalam melakukan pembenahan maka JR Saragih meminta kepada Camat Girsang Sipangan Bolon untuk berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaikinya.

Pembenahan yang pertama adalah dari sisi lahan parkiran. Bapak satu anak ini juga akan melebarkan jalan sehingga wisatawan yang datang ke Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun bisa enjoy dalam menikmati Danau Toba.

"Parkiran akan kami perluas, jadi bagi mereka yang berkeluarga dan membawa balita bisa menikmati Danau Toba bisa dari dalam kendaraan masing-masing. Otomatis, jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba di Parapat akan meningkat lebih banyak," tambahnya.
Lantas, untuk para pedagang buah akan ditempatkan di sebelum pintu masuk Pantai Bebas bila datangnya wisatawan dari arah Siantar.

Jika dari arah Balige maupun Tarutung maka tempat buah ini akan berada setelah pintu masuk Pantai Bebas.

"Ketika tempat berdagang buah sudah jadi maka Pantai Bebas di Parapat akan lebih indah dilihatnya otomatis tidak ada lagi orang yang berjualan buah terlihat di mana-mana. Bahkan, saat

wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh buah khas Parapat terasa nyaman selain itu bisa menghindari kemacetan ketika wisatawan berhenti tidak memakan bahu jalan," lanjutnya.

Tak itu saja, JR Saragih juga akan membuat taman di Pantai Bebas. Fungsinya agar wisatawan yang datang bisa merasakan kesejukan saat berwisata ke Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Menikmati Danau Toba juga menjadi lebih enak, nyaman dengan demikian wisatawan yang datang akan membawa kesan indah saat mengunjungi Pantai Bebas di Parapat," urainya tersenyum.
Selain itu, guna menjaga kebersihan maka dirinya juga akan mempersiapkan beberapa fasilitas yang mendukung seperti tong sampah berkapasitas besar.

"Kebersihan adalah faktor utama dari sisi pariwisata, jika tempat wisata itu kotor maka wisatawan tidak akan mau balik lagi dan itu yang kita hindari. Makanya, kami ingin Pantai Bebas di Parapat harus selalu bersih," paparnya.

Sementara itu, Romauli selaku pedagang buah ini mengaku sangat bersyukur telah mendapat perhatian dari Bupati Simalungun JR Saragih yang mau memberikan tempat buat berdagang buah.

"Kami bersyukur dengan adanya Bapak JR Saragih sebagai Bapak Bupati yang mau memperdulikan kondisi kami, karena selama ini belum ada tempat yang layak buat kami untuk berdagang. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," jelasnya. (Tribun)


Post a Comment

Post Top Ad