Permainan Keras Bung Ginting Ini Berhasil Lumpuhkan Pringkat 1 Dunia


Riong Medan - Indonesia mengirimkan wakil keduanya ke babak final turnamen Korea Open Super Series 2017. Di babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho, Sabtu (16/9).

Di awal gim pertama Anthony sempat memimpin dengan 4-2, 6-4 dan 11-9 di paruh gim. Namun usai jeda, Anthony malah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Son berbalik unggul dengan 11-14, 13-19 dan mencuri gim pertama dengan 16-21.

Anthony kembali menekan Son sejak awal gim kedua. Anthony langsung melejit dengan 10-1 dan 11-3. Lagi-lagi Son bermain sabar dengan permainan rally dan kembali menempel angka Anthony dengan 13-11 dan 14-12. Anthony berupaya mempercepat permainan dengan serangan-serangannya. Strategi ini berhasil dan merebut gim kedua dengan 21-18.

Di gim yang menentukan, perolehan ketat terjadi hingga 4-4. Setelah itu, Anthony tidak membiarkan rally-rally Son menguasai permainan. Anthony terus melancarkan serangan ke daerah-daerah pertahanan Son. Anthony unggul dengan 9-4 dan 11-7. Perolehan angka Anthony semakin tak terkejar dengan 19-10 dan 21-13.

“Menurut saya ini merupakan kesempatan besar untuk tembus ke final. Karena pemain top seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long dan Axelsen tidak turun. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, walaupun enggak gampang juga bisa ke final,” kata Anthony ditemui usai berlaga dalam rilis PBSI.

Dengan kemenangan ini, maka menjadi prestasi Anthony dengan melangkah pertama kalinya ke babak final di turnamen kelas Super Series. Sebelumnya Anthony hanya sampai di babak semifinal di Singapore Open Super Series 2017 lalu. (republika.com)

Pages