Inilah 10 Produk Paling Laku Di Toko Online

image credit : pexels.com
Riong Medan - Bisnis toko online saat ini sudah menjadi suatu aktivitas penting dalam kegiatan ekonomi masyarakat. Hal tersebut berlaku khususnya bagi masyarakat usia muda yang seringkali berbelanja melalui toko online setidaknya satu kali dalam sebulan. Tidak heran jika kemudian bermunculan berbagai sosok pengusaha muda yang sukses dalam bisnis toko online seperti Yasa Singgih, Yukka Harlanda dan Carline.

Melihat kesuksesan tersebut menjadi semakin jelas bahwa bisnis toko online adalah bisnis yang mempunyai prospek cerah dan menguntungkan. Namun tidak semua barang cocok dijual secara online, dan terdapat juga barang yang sangat cocok untuk dijual secara online. Perbedaan karakteristik setiap barang seperti berat, ukuran, dan harga barang kemudian menjadi beberapa contoh faktor penentu mengapa sebagian barang jauh lebih laku dijual secara online dibandingkan dengan barang yang lain.

Jika anda termasuk yang tertarik untuk bisnis toko online maka kemungkinan besar anda juga sempat bertanya-tanya apa saja produk atau barang yang paling laku di toko online? Mengetahui apa saja produk atau barang paling laku di toko online dalam hal ini dapat memberikan ide kepada anda yang masih bingung dalam menentukan apa produk atau barang yang akan anda jual di toko online anda nantinya.

Untuk inspirasi dan pengetahuan anda berikut 10 produk atau barang yang paling laku di toko online.

1. Aksesoris Handphone
Charger HP, casing, screen protector, mount, dan berbagai aksesoris handphone lainnya adalah jenis produk atau barang yang paling laku di toko online. Selain sangat laku dipasaran, kategori produk ini merupakan salah satu produk yang persaingannya juga sangat ketat.
Larisnya aksesoris handphone di bisnis online tidak terlepas dari beberapa keunggulan aksesoris handphone untuk dijual secara online seperti beratnya yang relatif ringan, harga yang terjangkau, variasi produk yang sangat banyak, dan besarnya pasar aksesoris handphone yang luar biasa. Segmen pasar aksesoris handphone didominasi oleh pelanggan usia muda baik pria maupun wanita, dengan besarnya segmen pasar tersebut tidak heran jika aksesoris handphone merupakan produk atau barang yang paling laku di toko online.

 2. Pakaian Dewasa
Tidak dapat dipungkiri jika hampir semua orang ingin tampil menarik. Dengan besarnya keinginan untuk tampil menarik dan gaya yang lebih kuat kalangan muda maka tidak heran jika pakaian dewasa menjadi salah satu produk atau barang yang paling laku di toko online. Apalagi untuk segmen pakaian wanita yang pelanggannya lebih sering belanja dibandingkan dengan segmen pakaian pria, tidak sedikit wanita yang bisa berbelanja lebih dari sekali dalam sebulan.
Selain besarnya pasar pakaian dewasa, karakteristik lain yang menjadi penyebab larisnya pakaian dewasa adalah barang yang ringan, variasi yang sangat banyak, beragamnya selera pasar, dan dinamisnya pasar pakaian wanita.

3. Sepatu
Masih terkait dengan segmen fashion, sepatu juga termasuk produk atau barang yang sangat laris dijual di toko online. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya brand-brand lokal yang menjual sepatu melalui media toko online seperti Brodo, Guteninc, Amblefootwear dan masih banyak lagi. Selain karena beratnya yang ringan sepatu juga laris karena sepatu yang dijual di toko online mempunyai kualitas yang baik dengan harga relatif lebih murah.

4. Perlengkapan Rumah Tangga
Berbagai perlengkapan rumah tangga yang kecil dan unik seperti payung, keset cendol, tupperware, rak sepatu, gelas dan ketel anti pecah sangat laku dijual di toko online.
Segmen perlengkapan rumah tangga sangat populer dikalangan mama muda dan papa muda yang menyukai barang-barang unik serta bermanfaat untuk rumah. Populernya produk untuk dijual di toko online tidak terlepas dari karakteristik produk yang lebih murah, mudah, dan praktis untuk didapatkan melalui toko online ketimbang dengan berbelanja langsung.

5. Pakaian Bayi dan Anak
Larisnya pakaian bayi dan anak di toko online tidak terlepas dari perubahan demografi Indonesia yang semakin banyak penduduk usia muda produktif. Disisi lain penduduk usia muda produktif tersebut merupakan usia yang paling banyak memiliki bayi dan paling banyak berbelanja online.
Dengan kepraktisan belanja online, banyaknya variasi produk, ringannya produk, kategori pakaian bayi dan anak termasuk sebagai jenis produk yang sangat ideal untuk dijual di toko online.

6. Perlengkapan Bayi
Masih terkait dengan bayi dan anak, perlengkapan bayi seperti gendongan, tas bayi, dan pompa asi juga sangat laku dijual di toko online. Selain praktis, banyak perlengkapan bayi yang hanya dapat dibeli di toko online atau dapat dibeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan di toko fisik.

7. Mainan
Berbagai jenis mainan mulai dari mainan bayi, anak dan bahkan hobi termasuk sebagai produk atau barang yang laris di toko online. Walaupun banyak sekali jenis mainan yang laku dijual online tetapi mainan yang sangat laris biasanya unik, sulit ditemukan dipasar biasa, dan ringan.

8. Aksesoris Wanita
Sangat banyak wanita muda yang gemar dengan anting, bros, gelang, kalung  dan berbagai aksesoris wanita lainnya. Hal Dengan tingginya permintaan akan produk aksesoris wanita yang cantik dan murah serta karakteristik produknya yang mendukung untuk dijual secara online maka tidak heran jika aksesoris wanita sangat laris dijual di toko online.

9. Tas Wanita
Seperti produk fashion wanita lainnya yang laris di toko online, tas wanita juga termasuk barang yang laku dijual di toko online. Tas wanita sangat laku terutama untuk tas-tas branded yang mempunyai harga ‘miring’ dibandingkan dengan yang dijual di outlet atau di mall-mall. Biasanya para seller mendapatkan supply tas tersebut dengan pergi keluar negeri dan membeli tas branded tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia untuk kemudian dijual kembali.

10. Produk Kecantikan
Lipstik, pensil alis dan peralatan makeup lain serta produk kecantikan lainnya seperti masker sangat populer dijual di toko online. Produk kecantikan biasanya dapat dengan mudah ditemukan di toko online berbasis media social seperti toko online instagram dan facebook. Tingginya popularitas bisnis toko online produk kecantikan sudah terbukti juga dengan banyaknya artis dan selebriti yang terjun dalam bisnis ini.

Sumber : idntrepreneur 
Post a Comment

Pages