Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.
Riong Medan

Checkout

Riong Medan

Popular Posts

Inilah 5 Jurusan Kuliah yang Diprediksi Bakal Punah di Tahun 2020



Riong Medan - Salam Riong Medan, Zaman dulu, konsep robot akan menggantikan tugas dan pekerjaan manusia adalah suatu hal yang enggak masuk akal. Namun sekarang, berkat kemajuan teknologi, robot enggak cuma bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan manusia, tapi diprediksi bisa menggantikan peran manusia dalam beberapa pekerjaan tertentu di masa mendatang.

Dikutip dari The Guardian, umumnya, pekerjaan yang akan digantikan oleh robot di masa depan adalah pekerjaan yang memiliki rutinitas yang sama dan dikerjakan secara berulang-ulang. Efeknya, enggak cuma para pekerja yang kehilangan profesinya, tapi hal itu juga berpengaruh terhadap jurusan kuliah tertentu.

Pasalnya, dikutip dari WomensArticle.com, seenggaknya ada sekitar lima jurusan kuliah yang diprediksi bakal punah pada tahun 2020 nanti. Alasannya, pekerjaan untuk lulusan dari jurusan tersebut bakal digantikan oleh robot dan teknologi. Kira-kira, apa saja jurusan kuliah yang bakal punah di masa depan nanti?

1. Akuntansi
Diperkirakan, di masa depan nanti, profesi akuntan akan dikerjakan oleh robot. Itu sebabnya, pada tahun 2020 nanti, jurusan kuliah ini diprediksi bakal punah. Rata-rata, profesi ini dibutuhkan oleh perusahaan besar, sementara itu, untuk mengurusi pajak individu, hal tersebut bisa dilakukan secara online atau menggunakan software tertentu.

2. Perhotelan dan Pariwisata
Sebagian besar industri yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata dikabarkan bisa dengan mudah diganti dengan teknologi. Kebutuhan terkait agen perjalanan nantinya akan berkurang. Dulu, untuk liburan, kita bakal mengandalkan jasa agen perjalanan. Namun sekarang ini, kita bisa melakukannya sendiri melalui situs maskapai yang ingin digunakan.

3. Hukum
Sekarang ini, semua informasi bisa diakses dengan mudah lewat bantuan internet. Di masa depan nanti, diprediksi bahwa peran manusia kemungkinan enggak begitu dibutuhkan untuk melakukan beberapa pekerjaan, seperti pengarsipan.

4. Broadcasting
Salah dampak berkembangnya teknologi yang mungkin sudah dirasakan sekarang ini adalah banyak orang yang enggak lagi mencari hiburan atau informasi lewat TV. Soalnya, semua hal tersebut bisa didapat secara online, bahkan lewat media sosial yang biasa kita gunakan sehari-hari.

5. Farmasic
Ilustrasi meracik obat (Foto: Pixabay)
Di masa depan nanti, diprediksi bahwa pembuatan dan peracikan obat akan dilakukan oleh robot. Itu sebabnya, jurusan ini bakal jadi salah satu yang punah di tahun 2020. Ke depannya, akan ada apotek yang menggunakan konsep drive thru, sehingga peran apoteker akan digantikan oleh teknologi atau robot.

Sumber : kumparan.com


No komentar yet. Add your komentar now!


 


Instagram Riong Medan


Info Section Text